Si Jago Merah Mengamuk di Pemukiman Padat, 4 Rumah Ludes Terbakar

Jum'at, 28 Mei 2021 - 05:05 WIB
loading...
Si Jago Merah Mengamuk di Pemukiman Padat, 4 Rumah Ludes Terbakar
Warga panik saat si jago merah mengamuk dan menghanguskan 4 rumah warga di pemukiman padat, Kamis (27/5/2021) malam. Foto: iNewsTV/Huzair Zainal
A A A
POLEWALI - Kosleting listrik pada lemari pendingin yang terbakar menyebabkan kebakaran hebat melanda wilayah pemukiman padat penduduk, di Kecamatan Mapilli, Polewali Mandar (Polman) SulawesiBarat ( Sulbar ), Kamis (27/5/2021) malam.

Sebanyak 4 rumah warga ludes terbakar, dua di antaranyua rata dengan tanah. Meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Si Jago Merah Mengamuk di Pemukiman Padat, 4 Rumah Ludes Terbakar



Informasi yang dihimpun, awalnya api berasal dari kosleting listrik pada lemari pendingin yang tiba-tiba terbakar dan merembet ke motor pemilik rumah dan melahap seluruh bangunan.

“Awalnya, kulkas yang terbakar kemudian jatuh dan mengenai motor pemilik rumah, saat kejadian pemilik rumah berada di kamar mandi, beruntung bisa diselamatkan,” kata Kepala Dusun Masandra, Kecamatan Mapilli, Zakaria kepada wartawan di lokasi.

Kebakaran yang terjadi bertepatan dengan kencangnya angin membuat api dengan cepat merembet ke beberpa rumah warga. Tak cukup satu jam lamanya api melahap sebanyak 4 rumah warga.

Si Jago Merah Mengamuk di Pemukiman Padat, 4 Rumah Ludes Terbakar

Baca juga:
Mencekam, Massa Bersenjata Parang dan Tombak Geruduk Kantor Desa

Kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk ini pun membuat warga panik dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Beruntung, 5 unit mobil damkar milik pemerintah daerah tiba di lokasi dan segerah melakukan pemadaman.

Ironisnya, salah satu korban luka yang juga pemilik rumah nyaris terbakar lantaran sempat terjebak dalam rumah saat tengah mandi.



Beruntung warga yang berada di lokasi berhasil menyelamatkannya dan hanya memgalami luka ringan saja.

Hingga saat ini proses pemadaman masih terus dilakukan oleh petugas damkar di lokasi kejadian. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” katanya. Namun demikian, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3439 seconds (0.1#10.140)