Ciamis Membara, 2 Ormas Bentrok di Jalanan Dipicu Perkelahian di Acara Dangdutan

Kamis, 27 Mei 2021 - 21:48 WIB
loading...
Ciamis Membara, 2 Ormas Bentrok di Jalanan Dipicu Perkelahian di Acara Dangdutan
Bentrokan antar dua ormas kepemudaan pecah di Ciamis, Jawa Barat. Foto/iNews TV/Acep Muslim
A A A
CIAMIS - Bentrok dua ormas kepemudaan pecah di Ciamis, Jawa Barat. Aksi saling serang hingga perusakan sekretariat dan sejumlah kendaraan membuat suasana mencekam, dan warga di sekitar lokasi dilanda ketakutan.



Petugas gabungan dari Polri dan TNI, diturunkan ke lokasi bentrokan untuk meredam aksi kekerasan yang terjadi. Sebuah sekretariat PAC Pemuda Pancasila hancur dirusak massa, termasuk sebuah mobil yang hancur dilempari batu, Kamis (27/5/2021).



Dalam sebuah video amatir, terlihat sekretariat PAC Pemuda Pancasila di Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, dibakar massa . Hal yang sama juga terjadi di sekretarian ormas Gibas, juga dirusak massa .



Bentrokan massa juga terjadi di Jalan Raya Ciamus-Banjar di Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, hingga mengakibatkan kemacetan lalu lintas. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun beberapa orang dilaporkan terluka. Petugas gabungan dari Polri dan TNI terus berupaya meredam bentrokan tersebut.



Kapolres Ciamis, AKBP Hendria Lesmana mengungkapkan, peristiwa saling serang ini diduga dipicu dari perkelahian di sebuah acara hiburan dangdutan di salah satu hajatan warga di Tambak Sari, Kabupaten Ciamis.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4436 seconds (0.1#10.140)