Pj Wali Kota Makassar Janji Tambah Ruang Terbuka Hijau

Sabtu, 23 Mei 2020 - 22:15 WIB
loading...
Pj Wali Kota Makassar Janji Tambah Ruang Terbuka Hijau
Ruang Terbuka Hijau atau RTH di Makassar masih jauh dari ideal. Foto/Ilustrasi/dok SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Ketersediaan ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Makassar , Sulsel masih minim. Capaiannya baru sekitar 11 persen dari 30 persen yang dipersyaratkan. Pj Wali Kota Makassar , Yusran Jusuf, berjanji akan menambah kawasan RTH sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat secara luas.

Rencananya, Yusran akan membenahi eks Terminal Toddopuli menjadi kawasan RTH. Dia menilai lokasi itu cukup strategis dan respresentatif untuk dijadikan sebagai salah satu sarana multi-fungsi bagi masyarakat yang membutuhkan ruang relaksasi dan berolahraga.

Baca Juga: Lahan Terbengkalai Milik Pemkot Diusul Jadi Ruang Terbuka Hijau

"RTH di Kota Makassar sudah sangat langkah, padahal masyarakat butuh untuk dijadikan ruang relaksasi. Makanya kita sedang menyiapkan tempat ini sebagai RTH baru di Makassar sehingga warga yang tinggal disekitar tempat ini tidak harus ke Karebosi untuk berolahraga," kata Yusran, Sabtu (23/5/2020).

Kawasan Eks Terminal Toddopuli rencananya akan ditata dengan baik sehingga menghadirkan sarana olahraga bagi masyarakat seperti jogging track, sekaligus dapat menjadi solusi mencegah banjir, ataupun menjadi sarana aktifitas bagi para seniman.

"Kita akan undang perumnas, sehingga dalam penataannya nanti tidak hanya mengandalkan APBD, tetapi juga dapat melalui CSR dari berbagai perusahaan, termasuk JICA. Sebagai langkah awal, kita akan buat designnya terlebih dahulu," ujarnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)