Kecelakaan Bus di Jalintim Palembang-Jambi, 4 Penumpang Meninggal Dunia

Kamis, 27 Mei 2021 - 15:40 WIB
loading...
Kecelakaan Bus di Jalintim Palembang-Jambi, 4 Penumpang Meninggal Dunia
Sebuah bus penumpang mengalami kecelakaan di Jalintim Palembang Jambi, Tikungan Harmoko, Desa Senawar Jaya, Kecamatan Bayung Lencir, Muba, Sumsel, Kamis (27/5) sekitar pukul 05.00 WIB. Foto SINDOnews
A A A
BANYUASIN - Sebuah bus penumpang mengalami kecelakaan di Jalintim Palembang Jambi, Tikungan Harmoko, Desa Senawar Jaya, Kecamatan Bayung Lencir, Musi Banyasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (27/5/2021) sekitar pukul 05.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan bus PO Sambodo bernopol B 7314 NGA ini mengakibatkan 3 anak-anak dan 1 orang dewasa meninggal dunia. Dari keempat korban meninggal tersebut diketahui semuanya merupakan wanita. Sementara penumpang lainnya mengalami luka ringan hingga luka berat.

Madi, salah satu penumpang menuturkan, bus yang ditumpanginya itu mengarah ke Palembang. Selepas beristirahat sejenak di rest area rumah makan Simpang Raya, sopir bus berganti. Mulai dari, lanjutnya, dirasakan sopir sudah tidak seperti sopir sebelumnya.

"Kurang tenang gitu. Jadi di tikungan pertama saja sudah melayang. Bahkan karena khawatir, saya sudah membereskan barang-barang di depan takutnya ngerem mendadak terus saya tidur. Rasa melayang-layang, tiba tiba gebrak aja, cepat kejadiannya," ungkapnya.

Rani (28), penumpang lainnya, menurutnya dari tikungan awal yang ke kiri itu sudah oleng. "Jadi pas tikungan kekanan oleng jatuh ke kiri, saya belum tidur, baru sekitar 10 atau 15 menit gitu dari rest area.Jumlah penumpang sekitar 33. Dari padang ke Jakarta," ujarnya.

Di TKP sudah ada pihak kepolisian yang berjaga. Kanit Lakalantas Polres Musi Banyuasin, IPDA Novet saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. "Kami sedang menuju Bayung Lencir," ujarnya.

Sampai berita ini diturunkan sang sopir yang membawa bus tidak berada di tempat. Menurut keterangan beberapa penumpang sopir, berpostur badan kurus merupakan sopir ketiga.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)