Presiden Joko Widodo Melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Masa Jabatan 2021-2024

Selasa, 25 Mei 2021 - 14:52 WIB
loading...
Presiden Joko Widodo Melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Masa Jabatan 2021-2024
Presiden RI Joko Widodo melantik Sugianto Sabran dan Edy Pratowo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) masa jabatan 2021-2024.
A A A
PALANGKA RAYA - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo melantik Sugianto Sabran dan Edy Pratowo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) masa jabatan 2021-2024. Prosesi pelantikan digelar secara langsung di Istana Negara, Jakarta, Selasa (25/5/2021).

Tampak hadir istri gubernur dan istri wakil gubernur, yakni Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran dan Nunu Andriani Edy Pratowo. Selain itu tampak pula Anggota Komisi III DPR RI Agustiar Sabran, Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Wiyatno, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri.

Prosesi pelantikan dimulai dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Presiden Republik Indonesia tentang Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng masa jabatan 2021-2024 oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara.



Rangkaian prosesi dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng masa Jabatan 2021-2024 oleh Presiden. Pelantikan diakhiri dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan pemberian ucapan selamat oleh Presiden dan Wakil Presiden RI.

Sebelum dilantik Gubernur Sugianto Sabran mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kalteng yang telah memberikan dukungannya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 lalu. Dia juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat Kalteng agar proses pelantikan berjalan dengan lancar.

Sementara itu Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kalteng. “Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Pulang Pisau khususnya, dan masyarakat Kalteng umumnya, serta memohon doanya sehingga pada hari ini saya bersama dengan Bapak H. Sugianto Sabran akan melaksanakan pelantikan di Istana Negara, mohon doa restu untuk kemajuan kemaslahatan Kalteng menuju Kalteng Semakin Berkah,” ucapnya. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5695 seconds (0.1#10.140)