Pengguna Jalan Ruas Betung-Sekayu Keluhkan Kondisi Jalan yang Rusak dan Rawan Longsor

Senin, 24 Mei 2021 - 17:38 WIB
loading...
Pengguna Jalan Ruas Betung-Sekayu Keluhkan Kondisi Jalan yang Rusak dan Rawan Longsor
Pengguna Jalan Ruas Betung-Sekayu Keluhkan Kondisi Jalan yang Rusak dan Rawan Longsor. Foto/MPI/Dede Feb
A A A
SEKAYU - Banyaknya titik kerusakan jalan di sepanjang ruas jalan Betung - Sekayu, Musi Banyuasin , Sumatera Selatan, dikeluhkan oleh para pengguna kendaraan.

Pada beberapa titik bagian sisi jalan terlihat mengalami longsor dan berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Apriandhani, seorang sopir angkutan ekspedisi, mengaku khawatir dengan kondisi jalan yang dilewatinya, seperti di Desa Bailangu Km 110 dan Km 131 yang sebagian badan jalannya terlihat sudah tergerus sehingga memaksa kendaraan harus mengurangi kecepatan.

"Takut juga kalau tiba-tiba longsor. Harus pelan-pelan mas, takutnya jalan amblas," ujar Apriandhani saat diwawancarai di lokasi, Senin (24/5/2021).

Menurutnya, ruas jalan di Betung - Musi Banyuasin memang termasuk ruas yang cukup rawan. Jalan rusak yang kerap diperbaiki dinilai hanya bertahan dalam waktu beberapa bulan saja. Kondisi ini diduga terjadi lantaran banyaknya kendaraan melebihi muatan yang melintas.

Baca juga: Video Viral, Suami Ajak Istri Cantik yang Hamil Besar Curi Tabung Gas 3 Kg

"Tiap tahun selalu diperbaiki tapi tetap saja kembali rusak. Kendaraan yang lewat rata-rata angkutan berat, jadi ya begini kondisinya," jelas Apriandhani.

Baca juga: Pamit Mandi di Sungai Ogan, Warga OKU Tak Pernah Pulang Kembali ke Rumahnya

Dari pantauan SINDOnews di lapangan, banyak kendaraan Over Dimension Over Load (ODOL) melintas di ruas Betung-Sekayu yang mengangkut hasil bumi seperti kayu, karet dan kelapa sawit. Iringan kendaraan ini tidak jarang menimbulkan kemacetan terutama saat sore dan malam hari.
(boy)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2335 seconds (10.177#12.26)