Bupati Bandung Gelar Lelang Jabatan Sekda, Muka Lama Mendominasi

Senin, 24 Mei 2021 - 14:21 WIB
loading...
Bupati Bandung Gelar Lelang Jabatan Sekda, Muka Lama Mendominasi
Bupati Bandung, Dadang Supriatna menggelar open bidding jabatan sekda Kabupaten Bandung. Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Sebulan setelah dilantik Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Bupati Bandung, Dadang Supriatna menggelar open bidding atau lelang jabatan sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Bandung.

Panitia seleksi (pansel) open bidding jabatan tinggi pratama (JPT) calon sekda Kabupaten Bandung mengumumkan, terdapat 11 nama pelamar yang sudah melengkapi persyaratan hingga batas akhir pendaftaran, Jumat (21/5/2021) pukul 23.59 WIB.

Selanjutnya, pansel akan melakukan seleksi administrasi pada 24-25 Mei 2021 mendatang. Lalu hasil seleksi administrasi akan diumumkan pansel pada 25 Mei 2021 melalui laman seleksijpt.bandungkab.go.id.

"Ada 12 bakal calon sekda Kabupaten Bandung sudah resmi mendaftar melalui online yang diselenggarakan BKPSDM Kabupaten Bandung. Selamat berjuang, Kabupaten Bandung Bedas," ujar Dadang Supriatna dalam keterangannya, Senin (24/5/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dari 12 nama pelamar yang mendaftar, hanya 11 orang yang melengkapi berkas persyaratan dan seorang lagi yang bernama Yadi Mulyadi tidak melengkapi berkas pendaftaran yang disyaratkan pansel.

Pansel open bidding jabatan tinggi pratama sekda melalui surat nomor 4/PANSEL/2020 mengumumkan bahwa hingga pendaftaran ditutup, hanya 11 pelamar yang telah melengkapi persyaratan.

Namun, dari 11 nama pelamar, 8 orang di antaranya muka-muka lama yang merupakan pejabat kepercayaan era Bupati Dadang Naser, sedangkan sisanya wajah-wajah fresh yang berasal dari luar lingkungan Pemkab Bandung.

Seperti diketahui, saat ini jabatan Sekda Kabupaten Bandung kosong alias tak bertuan pascaditinggalkan oleh Sekda Kabupaten Bandung sebelumnya, Teddy Kusdiana yang meninggal dunia.

Dadang Supriatna pun mempersilakan aparatur sipil negara (ASN) dari seluruh kabupaten/kota di Jabar untuk mendaftar dan mengikuti open bidding calon sekda tersebut. Dia pun tidak membatasi calon sekda hanya berasal dari internal Pemkab Bandung.

"Bagi PNS (pegawai negeri sipil) se-Jawa Barat yang berminat dan memenuhi persyaratan, dipersilakan untuk mengikuti seleksinya," tegas Dadang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)