Kericuhan Meledak di Rumah Duka Wagub Papua, Polisi Lepaskan Tembakan Peringatan

Minggu, 23 Mei 2021 - 21:31 WIB
loading...
Kericuhan Meledak di Rumah Duka Wagub Papua, Polisi Lepaskan Tembakan Peringatan
Kericuhan kembali terjadi di rumah duka Wagub Papua, Klemen Tinal. Foto/iNews TV/Chanry Andrew Suripaty
A A A
JAYAPURA - Tembakan peringatan dikeluarkan aparat kepolisian saat terjadi ketegangan berujung ricuh, yang kembali terjadi di rumah duka Wakil Gubernur Papua , Klemen Tinal, di kawasan Dok Lima Atas, Kota Jayapura, Minggu (23/5/2021).



Aparat keamanan dari kepolisian terpaksa melepaskan beberapa kali tembakan peringatan ke udara, untuk membubarkan warga yang terlibat keributan. Keributan terjadi disebabkan adanya salah paham antara beberapa kerabat, dan simpatisan almarhum terkait pembayaran uang duka di kediaman Wakil Gubernur Papua.



Polisi berhasil mengamankan beberapa warga dan pemuda yang diduga mabuk dan memprovokasi suasana. Kapolsek Jayapura Utara, AKP Jahja Rumra mengatakan, aparat terpaksa melepaskan tembakan peringatan untuk menghalau warga yang terlibat keributan.



"Memang tadi ada insiden. Ada keributan soal pembagian uang semalam, uang duka, ada yang belum dapat, jadi dua kelompok ribut, berujung aksi brutal. Beberapa kali imbauan untuk tertib tidak dihiraukan, makanya diberikan tembakan peringatan," ungkap Jahja Rumra yang ditemui di kediaman Wakil Gubernur Papua, Minggu (23/5/2021).

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, aparat keamanan dari Polres Jayapura Kota, dan Polsek Jayapura Utara, disiagakan di kediaman Wakil Gubernur Papua .

Jenazah Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, Minggu (23/5/2021) pagi, langsung diberangkatkan ke Timika, untuk dimakamkan di kampung halamannya setelah satu malam di semayamkan di rumah jabatan Wagub Papua.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)