Uang Duka Rp1,2 Miliar Sumbangan Dibagikan Kerabat alm Wagub Papua Klemen Tinal ke Warga yang Melayat

Minggu, 23 Mei 2021 - 07:28 WIB
loading...
Uang Duka Rp1,2 Miliar Sumbangan Dibagikan Kerabat alm Wagub Papua Klemen Tinal ke Warga yang Melayat
Uang duka Rp1,2 miliar sumbangan yang diterima kerabat almarhum Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal dibagikan ke warga dan simpatisan yang melayat, Minggu dinihari (23/5/2021). Foto iNews TV/Chanry AS
A A A
JAYAPURA - Uang duka Rp1,2 miliar sumbangan Pemerintah Provisi Papua , Bupati Mamberamo Tengah Ham Pagawak dan lainnya yang diterima kerabat almarhum Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal dibagikan ke warga dan simpatisan yang melayat, Minggu dinihari (23/5/2021). Sebelumnya uang duka tersebut diserahkan Pejabat Pemerintah Provisi Papua melalui Asisten Setda Papua Doren Wakerkwa dan Bupati Mamberamo Tengah Ham Pagawak. .

Dari informasi yang didapatkan, dana sebesar Rp1,2 miliar itu diserahkan sebagai tanda duka dari pihak Pemerintah kepada kerabat.

Baca : Pasukan TNI-Polri Siaga Pasca Pukul Mundur Massa Penyerang Kapolda di Rumah Duka Wagub Papua


"Ya pak, tadi kami diberikan uang, dari Pemprov sebesar Rp1 miliar dan dari Bupati Mamberamo Tengah, Ham Pagawak Rp100 juta, serta yang lainnya. Ini uang duka, tadi dibagi langsung untuk semua masyarakat yang hadir," ungkap Simon salah seorang warga atau kerabat Wakil Gubernur Papua, Minggu dinihari tadi.

Sebelumnya dari pantauan MNC Media Group, jenazah orang nomor dua di Pemprov Papua itu tiba di rumah duka Sabtu malam (23/5/2021) sekitar pukul 20.38 WIT.

Saat jenazah tiba, ratusan kerabat almarhum yang telah menunggu sejak siang hari tak kuasa meluapkan Isak tangis mereka. Mereka tak menduga Klemen Tinal akan meninggal dunia secepat ini.

Klemen Tinal Meninggal dunia di Rumah Sakit, Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta pada hari Jumat (22/5/2021) sekitar pukul 04.00 dini hari WIB.

Rencananya jenazah Klemen Tinal akan dimakamkan di Timika ibu kota Kabupaten Mimika Papua. Dimana jenazah akan diberangkatkan pada hari Minggu siang ini dengan pesawat khusus.

Baca juga : Massa Serang Kapolda dan Pejabat Daerah di Rumah Duka Wagub Papua


Sosok Klemen Tinal dikenal sebagai politikus handal asli Papua yang mempunyai segudang prestasi. Sebelum menjabat sebagai Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal merupakan Bupati Mimika dua periode.

Bahkan Klemen digadang-gadang merupakan calon kuat dalam Pilkada Gubernur Papua periode 2024 - 2029.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2239 seconds (0.1#10.140)