Uang dan Perhiasan Istri Wagub Papua Raib saat Kericuhan, Polisi Tingkatkan Keamanan

Minggu, 23 Mei 2021 - 16:58 WIB
loading...
Uang dan Perhiasan Istri Wagub Papua Raib saat Kericuhan, Polisi Tingkatkan Keamanan
asca perusakan kediaman Wakil Gubernur Papua dan penyerangan terhadap sejumlah pejabat saat jenazah Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal tiba di rumah duka, Sabtu (22/32021) malam tadi, pengamanan di rumah dinas Wagub ditingkatkan. iNews TV/Chanry
A A A
JAYAPURA - Pasca perusakan kediaman Wakil Gubernur Papua dan penyerangan terhadap sejumlah pejabat saat jenazah Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal tiba di rumah duka, Sabtu (22/32021) malam tadi, pengamanan di rumah dinas Wagub ditingkatkan.

Dari pantauan MNC Media Group, sejumlah aparat Kepolisian bersenjata lengkap disiagakan di rumah dinas Wakil Gubernur Papua. Satu unit mobil Baracuda bahkan terlihat disiagakan tepat di depan pintu masuk kediaman Wakil Gubernur Papua.

Walaupun demikian di dalam kediaman masih terlihat puluhan kerabat Alamarhum Klemen Tinal yang masih bertahan. Mereka datang sejak Minggu pagi tadi untuk melepas keberangkatan Jenazah yang diberangkatkan ke Timika pada hari Minggu (23/5/2021) pagi tadi.

Terkait situasi di kediaman Wakil Gubernur Papua, Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rumra mengatakan pihak kepolisian telah memperkuat pengamanan pasca Kericuhan pada Sabtu (22/5/2021) malam tadi.

"Ia di dalam sudah ada anggota kita ya, baik dari Polsek, Polresta Jayapura, Brimob dan rekan-rekan TNI sudah ada di dalam," ungkap AKP Jahja Rumra di kediaman Wakil Gubernur Papua, Minggu (23/5/2021).

Menurut Jahja pihak Kepolisian akan melakukan Police Line di kediaman Wakil Gubernur pasca perusakan oleh beberapa orang kerabat Alamarhum Klemen Tinal pada Sabtu (22/5/2021) malam tadi.

"Ia rencana dari Sat Reskrim Polres Jayapura Kota akan melakukan Police Line, ini sduah ada Kasat Reskrim, kami masih menunggu dari pihak Biro Umum untuk melakukan pendataan, di sini juga masih ada kerabat almarhum, kami akan melakukan negosiasi dengan mereka untuk melakukan langkah-langkah Kepolisian," ungkap mantan Kasubbag Humas Polres Jayapura Kota ini.

Sementara itu, Jenazah Wakil Gubernur Papua sejak Minggu (23/5/2021) pagi sudah diberangkatkan ke Timika untuk dimakamkan di kampung halamannya. Pengamanan pengantaran jenazah diperketat oleh pihak keamanan dari Kepolisian dan Brimob, hal ini untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan saat jenazah diantar menuju bandara Sentani.

Pasca insiden perusakan di kediaman Wakil Gubernur Papua, juga dilaporkan uang tunai sebanyak Rp 3 miliar dan perhiasan milik istri Wagub Papua raib. "Ia, ada uang sebanyak itu (3 miliar rupiah) dan tidak uang saja, perhiasan ibu juga raib" ungkap salah seorang pekerja di rumah dinas Wagub Papua.

Sementara itu Kapolda Papua, Irjen Polisi Mathius Fakhiri yang ditemui MNC Media Group di kediamannya Minggu (23/5/2021) siang tadi mengatakan bahwa situasi Kamtibmas di wilayah Papua pada umumnya dan kota Jayapura khususnya kondusif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)