Pulang Berkebun, Warga Tangse Kritis Diinjak Gajah Liar

Sabtu, 22 Mei 2021 - 23:04 WIB
loading...
Pulang Berkebun, Warga Tangse Kritis Diinjak Gajah Liar
Pulang Berkebun, Warga Tangse Kritis Diinjak Gajah Liar. Foto/MPI/Jamal Pangwa
A A A
PIDIE - Seorang warga Gampong Layan, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh , diamuk gajah liar pada Sabtu, (22/5/21) sekitar pukul 13.00 Wib.

Kapolsek Tangse Ipda Heri Haryanto menyebutkan, pada Sabtu, (22/5/21 sekitar pukul 13.00 Wib, telah melapor ke Mapolsek Tangse yakni Daud bin Sulaiman (45) warga Gampong Layan, Kecamatan Tangsee, Kabupaten Pidie, Aceh yang sehari-hari bekerja sebagai petani.

Kronologisnya, sekitar pukul 09.00 Wib, korban menuju kebun di Gampong Blang Dalam, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh.

"Sekitar pukul 13.30 Wib korban yang hendak pulang tiba-tiba berpapasan dengan gajah liar di jalan sehingga korban terkejut dan terjatuh dan terinjak gajah tersebut," jelas kapolsek.

Akibat kejadian tersebut korban kritis karena mengalami luka memar di bagian pundak kanan dan tangan kanan tidak bisa digerakkan.

Baca juga: Kapolres: Anak Danramil Ditemukan Tewas Masih Pakai Earphone dengan Kondisi Ponsel Dicas

Korban telah dievakuasi ke Puskesmas Tangse dan akan dirujuk ke rumah sakit umum daerah Tgk.Chik Di Tiro Sigli.

Baca juga: Honda City Diseruduk Kereta Api hingga Hancur, Pasutri Hanya Luka Ringan

Tindak lanjut yang dilakukan saat ini, kata Heri, pihak Polsek sedang melakukan koordinasi dengan balai konservasi sumber daya alam (BKSDA) Kabupaten Pidie untuk menangani permasalahan gajah liar.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)