Kendaraan Arah Jakarta di Tol Cipularang Terjebak Kemacetan Panjang

Sabtu, 22 Mei 2021 - 22:13 WIB
loading...
Kendaraan Arah Jakarta di Tol Cipularang Terjebak Kemacetan Panjang
Antrean kemacetan kendaraan cukup panjang di ruas jalan Tol Cipularang, Bandung arah Jakarta (Jalur B) tampak di KM 111 di tengah hujan rintik-rintik yang terjadi pada Sabtu (22/5/2021) malam. Foto/Ist
A A A
BANDUNG BARAT - Arus lalu lintas di ruas Tol Cipularang dari Bandung menuju Jakarta (Jalur B) mengalami kacetan yang cukup parah, Sabtu (22/5/2021) malam.

Antrean kendaraan berhenti total dan mengekor hampir sepanjang 7 kilometer sejak KM 111. Belum diketahui persis penyebab terjadinya kemacetan parah tersebut.

Namun dikabarkan telah terjadi kecelakaan lalu lintas di sekitar KM 111 sekitar Jembatan Cipada, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Beredar pembicaraan pengguna tol di aplikasi waze bahwa sebuah truk melintang hingga menutup ruas jalan tol di Jalur B.

"Kabarnya ada kecelakaan, kita sejak tadi tertahan lama di kilometer 115," kata salah seorang pengguna kendaraan lewat pesan singkat kepada MNC Portal Media, Mulyati.

Dia yang hendak pulang dari Bandung menuju Purwakarta tertahan di sekitar KM 115. Semua kendaraan yang mengarah ke Jakarta berhenti total, padahal selepas gate persimpangan Padalarang masih lancar.

Baca juga: Aliran Sesat Gemparkan Cianjur, Anggotanya Tak Diwajibkan Salat dan Puasa

Berdasarkan pantauannya, saking lamanya kendaraan berhenti, sejumlah pemilik kendaraan memilih mematikan mesin kendaraannya dan sempat keluar mobil untuk mengobrol. "Kalau dari Bandung lancar, pas di sini macet total," sambungnya.

Baca juga: Dewan Ingatkan Rekrutmen 4.774 CPNS dan PPPK Berjalan Transparan

Saat hal ini coba dikonfirmasikan, Kepala PJR Induk Cipularang AKP Stanly Soselisa pihaknya masih melakukan penanganan sehingga belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

"Sedang penanganan di lokasi," ucapnya tanpa merinci penanganan kecelakaan yang dimaksud.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)