Dewan Ingatkan Rekrutmen 4.774 CPNS dan PPPK Berjalan Transparan

Sabtu, 22 Mei 2021 - 20:13 WIB
loading...
Dewan Ingatkan Rekrutmen 4.774 CPNS dan PPPK Berjalan Transparan
ilustrasi
A A A
BANDUNG BARAT - Rencana Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang akan melakukan rekrutmen CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun ini disambut baik.

Apalagi kuota yang diperoleh oleh KBB dari pemerintah pusat mencapai total sebanyak 4.774 orang. Terdiri dari CPNS sebanyak 113, PPPK guru 4.560 dan untuk PPPK kesehatan 101 orang.

"Itu menjadi kabar baik, bahwa akan ada rekrutmen CPNS dan PPPK tahum ini di KBB, semoga bisa mengisi kebutuhan personel yang diperlukan," kata Ketua Komisi I DPRD KBB Wendi Sukmawijaya, Sabtu (22/5/2021).

Baca juga: Dinding Rumah Ambruk karena Tanah Pondasi Longsor, Makam Warga Tertimbun

Politisi PKB ini berharap proses seleksi CPNS dan PPPK nantinya bisa berjalan secara transparan dan akuntabel. Serta tidak menimbulkan ekses persoalan di kemudian hari seperti yang sempat muncul pada seleksi sebelumnya.

Dirinya pun berharap, akan banyak warga KBB yang bisa diterima untuk mengisi peluang tersebut. Meskipun persaingannya terbuka secara nasional dimana warga di luar KBB juga bisa ikut mendaftar selama formasi lamarannya sesuai.

"Semoga pada saat pelaksanaannya nanti berjalan lancar dan transparan. Serta berharap akan banyak warga lokal KBB yang bisa diterima," tuturnya.

Baca juga: Bangkalan Gempar! Anggota DPRD Fraksi Gerindra Diduga Terlibat Penembakan Warga Hingga Tewas

Sementara salah seorang guru honorer, Diana (40) mengaku akan mencoba mengikuti seleksi jika semua persyaratan terpenuhi. "Saya akan coba ikut, semoga ada rejekinya walaupun persaingan tentunya tidak akan mudah," ucapnya.

Pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK ini dimulai dari 31 Mei sampai 21 Juni 2021. Untuk PPPK guru seleksinya dilakukan oleh Kemendikbud, sementara untuk CPNS dan PPPK non guru seleksi administrasinya melalui SSCASN dengan verifikator instansi daerah.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6872 seconds (0.1#10.140)