Gara gara Bensin Tumpah, Satu Rumah dan Ruko di Kuningan Hangus Terbakar

Sabtu, 22 Mei 2021 - 18:30 WIB
loading...
Gara gara Bensin Tumpah, Satu Rumah dan Ruko di Kuningan Hangus Terbakar
Satu rumah yang dijadikan tempat usaha bengkel, jual bensin Petramini dan ruko studio photo di Desa Ciputat RT1/01, Kecamatan Ciawi Gebang, Kabupaten Kuningan dilalap si jago merah.
A A A
KUNINGAN - Satu rumah yang dijadikan tempat usaha bengkel, jual bensin Petramini dan ruko studio photo di Desa Ciputat RT1/01, Kecamatan Ciawi Gebang, Kabupaten Kuningan dilalap si jago merah .

Ruko milik H Uu Saefudin (62) dengan luas bangunan 60 meter terbakar ketika sebuah rumah milik Jubaedah (60) yang disewa oleh Saeful (35) itu terbakar terlebih dulu.

Rumah dengan ukuran bangunan 96 meter persegi itu terbakar karena tumpahan Bahan Bakar Minyak (BBM) bensin, yang tengah dipindahkan oleh pemilik Saeful.

Baca juga: Bangkalan Gempar! Anggota DPRD Fraksi Gerindra Diduga Terlibat Penembakan Warga Hingga Tewas

"Menurut keterangan saksi H.Sudrajat (47) warga setempat, bapak Saeful memindahkan bensin dari drigent ke dalam drum ukuran 200 liter sebanyak 2 buah (kapasitas 400 liter) di dapur untuk persiapan pembukaan rutinitas jualan bensin," kata Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan Khadafi Mufti kepada wartawan, Sabtu (22/5/2021).

Ketika akan dipindahkan, kata Khadafi, pada saat yang bersamaaan tanpa disadari bensin yang sedang diisi oleh Saeful dari drigen ke dalam drum tumpah ke lantai karena drum dalam keadaan penuh.

Baca juga: Drainase Tak Memadai dan Alih Fungsi Lahan jadi Pemicu Lembang Kerap Banjir

"Kemudian bensin tumpah dan berserskan di lantai. Saat itu juga kompor gas yang berjarak 2 meter dari tempat pemindahan bensin dalam keadaan menyala, karena pemilik rumah sedang memasak air," jelas dia.

Tumpahan bensin itu pun, kata dia, langsung menyambar begitu saja dan kemudian terjadi kebakaran. Pemilik rumah lamgsung berlari keluar rumah dan memberitahukan kepada keluarga serta warga sekitar untuk meminta tolong.

"Warga berusaha menyelamatkan barang-barang dari dalam rumah dan karena lokasi berada di wilayah Pasar Ciawigebang, yang banyak pemukiman penduduk dan tempat usaha," kata dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)