Diguyur Hujan, Peserta Aksi Bela Palestina Malah Kian Semangat

Jum'at, 21 Mei 2021 - 18:19 WIB
loading...
Diguyur Hujan, Peserta Aksi Bela Palestina Malah Kian Semangat
Ratusan warga dari berbagai ormas Islam di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar aksi damai bela Palestina. iNews TV/Haryanto
A A A
PANGKALPINANG - Ratusan warga dari berbagai ormas Islam di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar aksi damai bela Palestina . Kendati diguyur hujan deras di tengah aksi, peserta tetap bertahan menyampaikan berbagai tuntutan, di Kawasan Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Jumat (21/5/2021).

Koordinasi aksi Taufik Saparudin mengatakan, aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian warga di Babel terhadap penderita warga Palestina di jalur Gaza yang tengah berjuang melawan zionis Israel.

"Kami ingin menunjukkan solidaritas kami sebagai sesama manusia, sebagai sesama umat Islam. Apa yang hari ini terjadi di Al-Qud dan Palestina telah melukai perasaan kami, melukai hati kami," kata Taufik.

Selain berorasi menyampaikan beberapa pernyataan sikap, peserta aksi secara sukarela menyisihkan uang mereka untuk didonasikan kepada warga Palestina nantinya.

"Tadi juga sempat dilakukan penggalangan dana. Nanti dana ini akan disalurkan melalui lembaga-lembaga kemanusiaannya seperti ACT dan lainnya. Karena warga disana sangat membutuhkan obat-obatan, makanan dan sebagainya," ujar Taufik. Baca: Israel-Gaza Gencatan Senjata, Persis Terus Kobarkan Dukungan bagi Rakyat Palestina.

Aksi yang baru kelar saat tiba waktu Azhar itu, sempat diguyur hujan deras. Namun tidak ada peserta aksi yang membubarkan diri. Hujan malah membuat peserta aksi kian bersemangat menyampaikan pembelaan mereka terhadap negara Palestina. Baca Juga: Gubernur Sumut Pecat Oknum ASN Dinas Kesehatan Penjual Vaksin COVID-19 Ilegal.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)