Mesin Pesawat Wings Air IW1530Y Tujuan Dobo Tiba-Tiba Mati, Penumpang Disuruh Turun

Jum'at, 21 Mei 2021 - 17:18 WIB
loading...
Mesin Pesawat Wings Air IW1530Y Tujuan Dobo Tiba-Tiba Mati, Penumpang Disuruh Turun
Pesawat Wings Air IW1530Y dari Ambon tujuan Dobo Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku batal diberangkatkan dari Bandara Patimura, Ambon, Maluku, Jumat (21/05/2021). Foto iNews TV/Rahman P
A A A
AMBON - Pesawat Wings Air IW1530Y dari Ambon tujuan Dobo Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku batal diberangkatkan dari Bandara Patimura, Ambon, Maluku, Jumat (21/05/2021) karena mesin pesawat tiba-tiba mati. Matinya mesin pesawat diduga akibat gangguan mesin.

Gasandi Renfan salah penumpang mengatakan, sesuai jadwal yang tertera pada tiket waktu keberangkatan pukul 07.35 WIT, namun karena alasan operasional sehingga terjadi delay.

"Kemudian pada pukul 08.00 WIT, proses boarding berlangsung dan kami penumpang naik menuju pesawat," ujar Gasandi Renfan Lawyer Muda LBH-ARI Kota Tual yang hendak menemui kliennya di Dobo melalui ponselnya, Jumat (21/05/2021).

Menurut dia saat berada di pesawat, awak cabin meminta untuk memakai sabuk pengaman, mematikan telepon genggam. Tapi tak lama kemudian mesin pesawat mati.

Baca : Pesawat Wings Air Siap Terbang, Tiba-tiba Ada Penumpang Nekat Buka Pintu Darurat


Akibat mesin pesawat mati, sambungnya, AC tidak berfungsi seluruh penumpang resah karena kepanasan, beberapa penumpang mencoba meminta penjelasan kepada awak cabin namun tak mendapat jawaban pasti.

"Setelah itu kami penumpang diminta turun dari pesawat dan kembali ke ruang tunggu dan sampai kini belum ada informasi resmi oleh pihak maskapai," ungkapnya.

Dirinya berharap bisa diberikan informasi terkait kendala yang terjadi, pasalnya sebagai penumpang dirinya merasa kuatir.

Baca : Terbang Perdana, Wings Air Mendarat Mulus di Bandara Buntu Kunik

"Semoga kendala yang terjadi segera diselesaikan, agar kami bisa tiba di dobo dalam keadaan selamat sehingga bisa melaksanakan tugas kami," tandasnya.

Sementara Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro yang juga membawahi Wings Air ketika dikonfirmasi SINDOnews mengaku akan mengecek informasi soal tersebut. "Untuk keterangan lebih lanjut akan disampaikan kemudian," kata Danang Mandala Prihantoro.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)