Terima 6 Pucuk Senjata Rakitan, Dandim Sambas Apresiasi Babinsa

Jum'at, 21 Mei 2021 - 11:36 WIB
loading...
Terima 6 Pucuk Senjata Rakitan, Dandim Sambas Apresiasi Babinsa
Komando Distrik Militer (Kodim) 1208/Sambas, Kalimantan Barat, kembali menerima 6 (Enam) pucuk senjata rakitan dari masyarakat, Jumat (21/05) pukul 08.00 WIB.
A A A
SAMBAS - Komando Distrik Militer (Kodim) 1208/Sambas kembali menerima 6 (Enam) pucuk senjata rakitan dari masyarakat, Jumat(21/05/2021) pukul 08.00 WIB. Keenam pucuk senjata tersebut diserahkan langsung oleh Kades Sempadian H. Karnadi kepada Danramil 03/Tebas Letda Inf Samikun.

Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH M Tr(Han) mengatakan Dirinya sangat mengapresiasi kinerja Babinsa dalam melakukan penggalangan dan komunikasi yang baik dengan warga binaannya di lapangan.

Menurutnya, sebagai pembina desa, Babinsa sangat berperan penting dalam membantu, mengarahkan, mengayomi serta membantu kesulitan masyarakat di sekelilingnya. "Saya sangat mengapresiasi kinerja Babinsa saya di lapangan. Ini merupakan prestasi dan sudah menjadi tugas kami dalam melakukan pembinaan terhadap masyarakat," ungkapnya bangga.

Dia berharap, apa yang dicapai oleh Serdà Rinto sebagai Bintara Pembina Desa dapat diikuti oleh Babinsa lainnya. "Ini prestasi bagi Serdà Rinto sebagai Bintara Pembina Desa. Harapan saya, ini dapat diikuti oleh Babinsa yang lain dalam memberikan pembinaan yang baik terhadap warga binaannya di wilayah masing-masing," sambungnya.

Kades Sempadian H. Karnadi menyampaikan bahwa penyerahan senjata rakitan secara sukarela oleh masyarakat juga tidak terlepas dari peran Babinsa. "Saya sebagai Kades sangat bangga dengan kesadaran masyarakat menyerahkan senjata rakitan. Karena dengan menyimpan senjata bisa saja berakibat fatal baik diri sendiri maupun orang lain" sambungnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5062 seconds (0.1#10.140)