Bangun Rasa Percaya Diri, UNM Dorong Mahasiswa Ikuti KDMI & NUDC 2021

Kamis, 20 Mei 2021 - 21:05 WIB
loading...
Bangun Rasa Percaya Diri, UNM Dorong Mahasiswa Ikuti KDMI & NUDC 2021
Universitas Nusa Mandiri (UNM) dorong mahasiswa untuk mengikuti Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) & National Univercities Debatting Championship (NUDC). Foto istimewa
A A A
BOGOR - Kemampuan untuk menyakinkan publik atas sebuah gagasan perlu dilatih terus menerus. Kemampuan itu bisa dibangun lewat sebuah kebiasaan berdebat . Atas dasar itulah mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) didorong untuk mengikuti Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) & National Univercities Debatting Championship (NUDC).

“Dengan berdebat kita bisa lebih percaya diri karena dilatih untuk bisa menyakinkan publik atas gagasan yang kita berikan. Dimana debat dilakukan oleh tim yang terdiri lebih dari satu orang sehingga dituntut untuk bisa saling bekerjasama dalam memenangkan sebuah kompetisi ataupun membangun suatu gagasan, serta dapat menambah prestasi di tingkat nasional,” kata Sidik selaku ketua LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Nusa Mandiri dalam rilis yang diterima SINDOnews, Kamis (20/2021). Baca Juga: STMIK Nusa Mandiri Bersama Kemenpar Majukan Desa Wisata

UNM, kata Sidik, mendorong mahasiswa untuk mengambil baigan dalam KDMI dan NUDC yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (PUSPRESNAS KEMDIKBUD RISTEK). Dalam kesempatan disosialisasi secara daring, Senin (17/5/2021), Sidik memberikan arahan tentang KDMI dan NUDC kepada para mahasiswa agar semakin yakin untuk mengikuti kegiatan ini.

Sidik mengawali pembahasannya dengan mengenalkan kegiatan KDMI dan NUDC , lalu menjelaskan alur kegiatan serta memaparkan mekanisme kegiatan KDMI dan NUDC. "Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri harus bergabung menjadi debater dalam kegiatan KDMI dan NUDC," katanya. Baca juga: 5 Cara Berdebat dengan 'Kepala Dingin', Antibaper!

Wakil Rektor Bidang Non Akademik, Arif Hidayat mengatakan, pihaknya selalu memberikan semangat kepada mahasiswa agar dapat mengikuti kegiatan KDMI dan NUDC. “Kami berharap akan ada banyak mahasiswa yang mengikuti seleksi internal KDMI & NUDC Universitas Nusa Mandiri. Karena kegiatan ini merupakan ajang atau sarana dalam menggali potensi dan bakat mahasiswa dalam beragumentasi dan berpendapat,” ujar Arif.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)