Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Puluhan Ribu Karyawan Industri di Karawang Ikut Vaksinasi Gotong Royong

loading...
Puluhan Ribu Karyawan Industri di Karawang Ikut Vaksinasi Gotong Royong
Ketua Kadin Karawang, Fadludin Damanhuri
KARAWANG - Animo karyawan yang bekerja di perusahaan industri mengikuti vaksinasi gotong royong sangat tinggi. Terbukti kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Karawang terpaksa membuka pendaftaran vaksinasi hingga tiga gelombang. Sebanyak 200 perusahaan industri sudah dijadwalkan vaksinasi dengan puluhan ribu karyawan.

"Kami membuka pendaftaran sampai tiga gelombang karena minat karyawan mengikuti vaksinasi gotong royong sangat tinggi. Sudah 200 perusahaan yang mendaftar antrean vaksin tahap pertama pada 10 sampai 28 Februari 2021 lalu," kata Ketua Kadin Karawang, Fadludin Damanhuri, Kamis (20/5/2021).

Baca juga: Vaksin Gotong Royong untuk Pekerja Dimulai, Catat Prosedurnya!

Manurut Fadludin atau biasa dipanggil Fadel ini mengatakan, dia tidak mengetahui angka persis karyawan yang mengikuti vaksinasi gotong royong ini. Hanya saja jika sudah ada 200 perusahaan industri yang mendaftar jumlahnyan dipastikan mencapai puluhan ribu karyawan.

"Jumlah persisnya saya belum tahu karena masih di rekap tapi pastinya puluhan ribu. Apalagi Beberapa perusahaan tercata mengikut sertakan keluarga karyawan, " katanya.

Baca juga: Super Blood Moon Menyapa, Bisa Dilihat Tanpa Bantuan Alat Optik Khusus



Fadel mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bisa dilakukan di klinik dan pusat kesehatan milik swasta yang tidak menerima pelayanan vaksinasi dari pemerintah. Vaksinasi juga bisa dilakukan di klinik perusahaan selama memenuhi persyaratan yang ditetapkan Kementerian Kesehatan dalam Permenkes nomor 10 tahun 2021. "Tidak hanya fasilitas kesehatan milik pemerintah, tapi swasta juga bisa," katanya.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top