Viral, Anak Kecil Bantu Ambulans Melintas di Jalan Sempit dan Macet

Kamis, 20 Mei 2021 - 16:30 WIB
loading...
Viral, Anak Kecil Bantu Ambulans Melintas di Jalan Sempit dan Macet
Screenshot anak kecil bantu buka jalan untuk ambulan. Foto istimewa
A A A
BANDUNG - Di tengah kondisi jalanan yang sempit dan macet, menjadi tantangan sendiri bagi mobil ambulans melintas. Seperti halnya di Indonesia, perlu tantangan tersendiri untuk bisa memecah kemacetan.

Namun, tantangan ambulans membawa pasien agar cepat mendapat pertolongan, tak hanya soal jalanan macet dan sempit. Tetapi juga ada soal sikap masyarakat yang mestinya dengan sukarela memberi jalan ketika ada suara sirine urgen.

Tapi yang menarik, sebuah potongan video seorang anak kecil membantu membuka jalan bagi ambulans viral di media sosial. Pada potongan video pendek itu, tampak seorang anak membantu agar ambulans dapat lewat di tengah padatnya mobil di sisi kanan dan kiri.

Informasi yang dihimpun, Video itu diambil di sebuah ruas jalan di Bandung. Tampak berjejer mobil plat D di samping kanan dan kiri. Aksinya itu pun membuat kagum banyak netizen."Barang siapa yang selalu mempermudah jalan orang lain maka Allah akan meluaskan jalan kita pula," ujar akun @fransriogusti.

Langkah anak kecil membuka jalan bagi ambulans juga mendapat respons dari akun asing @theo bekker. "hope the ambulance driver gave him some money," katanya.

Netizen lain juga ada yang menimpali agar anak tersebut yang tampil di televisi untuk berbagi kisahnya. Ada juga meminta agar dibiayai pendidikannya. "Biaya dia sampai jadi menteri perhubungan," tulis @spotsantai.jkt. arif budianto
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)