Viral Telur Ayam Palsu di Kediri, Ini Hasil Penyelidikan Polres Kediri Kota

Rabu, 19 Mei 2021 - 10:35 WIB
loading...
Viral Telur Ayam Palsu di Kediri, Ini Hasil Penyelidikan Polres Kediri Kota
Viral telur palsu di Kediri, Polres Kediri Kota memastikan telur tersebut asli. Foto/iNews TV/Afnan Subagio
A A A
KEDIRI - Video viral tentang telur ayam palsu, menggemparkan warga Kediri, Jawa Timur. Telur tersebut dibeli seorang ibu rumah tangga di pasar tradisional yang ada di Kediri. Penyidik Polres Kediri Kota, langsung bergerak melakukan penyelidikan.



Dari hasil penyelidikan yang dilakukan, polisi tidak menemukan adanya telur ayam palsu . Yang terjadi, telur ayam tersebut merupakan telur ayam asli namun kondisinya sudah tidak layak dikonsumsi.



Kasatreskrim Polres Kediri Kota, Iptu Girindrawardhana mengatakan, telah melakukan serangkaian penyelidikan. Selain memeriksa sejumlah saksi, juga dilakukan pengujian laboratorium terhadap telur ayam tersebut.



"Dari hasil pengujian, dipastikan telur ayam yang dibeli oleh Linda Agustini, warga Ngadirejo, Kota Kediri, dari Pasar Banjaran tersebut asli. Terkait perubahan bentuk telur menjadi beku , arena faktor penyimpanan di lemari pendingin," terangnya.



Lebih lanjut, Girindrawardhana mengatakan, tidak melakukan proses hukum atas temuan kasus tersebut, karena tak ada pihak yang dirugikan. Selain itu, pengunggah video viral telur diduga palsu telah menyampaikan klarifikasinya melalui video.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4561 seconds (0.1#10.140)