Wabup Merlan Tekankan Komitmen Pimpinan OPD Terhadap Penegakan Disiplin ASN

Senin, 17 Mei 2021 - 22:38 WIB
loading...
Wabup Merlan Tekankan Komitmen Pimpinan OPD Terhadap Penegakan Disiplin ASN
Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli kembali menekankan komitmen pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk para camat terhadap penegakan disiplin ASN.
A A A
SUWAWA - Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli kembali menekankan komitmen pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk para camat terhadap penegakan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Merlan Uloli pada apel perdana setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang dirangkaikan dengan Apel Korpri di lingkungan Pemkab Bone Bolango. Acara digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan hanya menghadirkan pimpinan OPD, camat, serta Pejabat Administrator, di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Senin (17/5/2021).

“Kalau ada pejabat maupun ASN yang tidak hadir dan tidak masuk kantor, itu saya merasa bahwa apa yang sudah saya sampaikan mengenai disiplin untuk ASN masuk kantor sesuai aturan, itu masih belum semua. Ada yang sudah sadar dan ada yang masih dengan pola lama. Tidak bisa seperti ini terus harus berubah,” kata Merlan Uloli.

Oleh karena itu, Wabup Merlan menegaskan kepada para pimpinan OPD dan camat untuk menjadi contoh. Kalau pimpinan OPD dan camat-nya sudah memberikan contoh, pasti akan serius untuk menegakkan aturan di OPD-nya. Tetapi kalau pimpinannya masih masa bodoh dengan disiplin masuk kantor, maka tidak akan ada komitmen untuk menegakkan aturan kepada bawahannya.

“Makanya itu, saya tegaskan komitmen pimpinan nomor satu. Mau berubah di dalam organisasi atau OPD-nya, itu tergantung pimpinannya. Kalau hanya begitu-begitu terus, maka pimpinannya pasti ada sanksinya. Ini pembinaan berjenjang,” ujar Merlan.

Ia mengatakan sudah kurang lebih tiga bulan ia masuk kantor dan menjabat sebagai wakil bupati. Setiap saat persoalan disiplin ASN ini yang selalu ia sampaikan. Jika ada yang belum dan tidak bisa berubah, berarti ini memang sudah watak.

“Saya menganggap kalau orang tidak bisa menuju perbaikan, ini yang menghambat Bone Bolango dua kali lebih baik. Saya selalu sampaikan bagi penghambat untuk kemajuan Bone Bolango, itu tidak akan sejalan dengan saya, akan bertentangan dengan saya,” tutur wabup lagi.

Ia menambahkan karena niat baik untuk membangun daerah ini, tidak bisa hanya dari dari bupati, wabup, dan sekda. Tetapi membutuhkan dukungan dari pimpinan OPD, camat, dan seluruh jajaran ASN.

"Saya minta tolong, bantu saya dan Pak Bupati. Kita sudah di ranah ASN ini kita diatur, ada aturannya, ada undang-undangnya. Jangankan masuk kantor, baju kita pun diatur,” ucap Wabup Merlan. (CM)
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)