PKB Jawa Barat Serukan Aksi Solidaritas untuk Palestina

Senin, 17 Mei 2021 - 11:05 WIB
loading...
PKB Jawa Barat Serukan Aksi Solidaritas untuk Palestina
Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda menginstruksikan seluruh DPC PKB se-Jabar untuk menggelar aksi solidaritas bagi Palestina. Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat menyatakan rasa prihatin atas konflik yang terjadi di Palestina.

Ungkapan keprihatinan tersebut disampaikan langsung Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda dalam kegiatan Halal Bihalal Idul Fitri 1442 Hijriah yang digelar secara virtual, Minggu (16/5/2021).

"Saya mewakili seluruh pengurus PKB Jawa Barat sangat prihatin atas kondisi yang sedang dihadapi oleh saudara kita di Palestina," ungkap Syaiful Huda.

Menurut Ketua Komisi X DPR RI itu, perlu adanya langkah nyata untuk menyatakan solidaritas kemanusiaan bagi masyarakat Palestina di tengah agresi militer Israel itu.

Oleh karenanya, Huda mengintruksikan pengurus dan kader Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB se-Jabar untuk melaksanakan aksi solidaritas bagi Palestina di seluruh daerah dengan berbagai cara dan bentuk.

Namun, Huda mengingatkan agar aksi solidaritas Palestina itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat guna mencegah terjadinya kerumunan dan potensi penularan COVID-19.

"Mengintruksikan pengurus seluruh DPC PKB untuk melaksanakan aksi solidaritas kemanusiaan Palestina dengan tetap menggunakan protokol kesehatan," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, militer Israel terus melancarkan serangan udara ke sejumlah wilayah di Palestina sejak sepekan terakhir.

Baca juga: Banyak Warga Marah dan Emosi di Titik Penyekatan, Sosiolog: Masyarakat Frustasi Pandemi

Korban tewas warga sipil Palestina akibat serangan udara tersebut mencapai ratusan orang, termasuk di antaranya perempuan dan anak-anak.

Bac juga: Polisi Kewalahan Halau Massa Main Hakim Sendiri Ketika Amuk Maling Motor di Kuningan

Atas kondisi tersebut, Huda juga menegaskan, mengutuk keras agresi militer Israel dan mendesak Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk turun tangan menyelesaikan konflik Israel-Palestina itu.

"Tindakan yang dilakukan oleh Israel ini telah jelas-jelas melanggar hak asasi manusia, kejahatan kemanusiaan, serta melanggar kehormatan bangsa Palestina. Kita mendesak PBB agar segera turun tangan menyelesaikan konflik ini," tandas Huda.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)