Pencarian Korban Tenggelam Waduk Kedung Ombo Ditutup, Seluruh Korban Ditemukan

Senin, 17 Mei 2021 - 07:32 WIB
loading...
Pencarian Korban Tenggelam Waduk Kedung Ombo Ditutup, Seluruh Korban Ditemukan
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah korban terakhir yang tenggelam di Waduk Kedung Ombo Boyolali, Senin (17/5/2021) pagi. Foto/Dok. SAR
A A A
BOYOLALI - Seluruh korban perahu wisata yang terbalik dan tenggelam di Waduk Kedung Ombo , Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, akhirnya berhasil ditemukan tim SAR gabungan. Korban terakhir ditemukan pada Senin (17/5/2021) pukul 05.00 WIB.



" Korban terakhir atas nama Niken Safitri, umur 8 tahun berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan pada pukul 05.00 WIB tak jauh dari LKP sekitar 15 meter," kata Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya.



Menurutnya, korban ditemukan mengambang oleh tim SAR gabungan yang sedang berada di warung apung lokasi tujuan para korban sebelumnya. "Tim yang sedang standby di warung apung melihat ada benda mengapung di sekitar warung apung dan setelah diamati ternyata itu jenazah dari Niken. Akhirnya tubuh bocah tersebut dievakuasi dan dibawa ke RS Waras Wiris Boyolali," katanya.



Dengan ditemukannya Niken, maka seluruh korban telah berhasil ditemukan dan operasi SAR kecelakaan perahu wisata Waduk Kedung Ombo resmi ditutup. "Pagi ini operasi SAR resmi kami tutup dan kami ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang turut serta dalam operasi SAR ini," kata Yahya.



Perahu wisata di Waduk Kedung Ombo , Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali terbalik saat mengangkut 20 wisatawan yang hendak berwisata ke warung apung. Diduga perahu kelebihan muatan dan ada penumpang yang hendak swafoto ke depan haluan perahu yang mengakibatkan perahu tidak seimbang dan terbalik. Dari 20 penumpang yang tenggelam, 11 penumpang berhasil selamat dan 9 orang lainnya tewas tenggelam.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5319 seconds (0.1#10.140)