Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Jumlah Pengunjung Wisata Bahari Lamongan Berangsur Naik Saat Libur Lebaran

loading...
Jumlah Pengunjung Wisata Bahari Lamongan Berangsur Naik Saat Libur Lebaran
Jumlah pengunjung di Wisata Bahari Lamongan (WBL) yang ada di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan berangsur naik
LAMONGAN - Libur Lebaran 2021 memberi dampak positif bagi pelaku bisnis wisata. Salah satunya adalah Wisata Bahari Lamongan (WBL) yang ada di Kecamatan Paciran. Pada Minggu (16/5/2021), jumlah pengunjung yang datang ke salah satu destinasi wisata andalan Jawa Timur (Jatim) itu mencapai 1.000 orang.

Jumlah itu mengalami kenaikan dibanding Kamis (13/5/2021) atau pada hari H Lebaran yang hanya sekitar 200-an pengunjung. Lalu pada Jumat (14/5/2021) naik menjadi 300-an pengunjung dan pada Sabtu kembali naik menjadi 1.000-an pengunjung.

Baca juga: Balik ke Sidoarjo-Surabaya, Pemudik Wajib Rapid Test Antigen di Terminal Purabaya

Namun secara umum, dibanding kondisi normal atau tidak pandemi COVID-19, jumlah pengunjung kami turun sekitar 80%. "Rata-rata kunjungan harian ke WBL dalam kondisi normal mencapai 5.000-an orang," ujar bagian Marketing WBL, Azhari, Minggu (16/5/2021).



Dia menambahkan, selama Lebaran ini, mayoritas pengunjung berasal dari wisatawan lokal, yakni Lamongan, Tuban, Bojonegoro atau kendaraan yang plat nomornya S. Kemudian sebagian lagi dari Gresik atau plat W. Sedangkan yang plat L atau dari Surabaya sangat jarang. "Barangkali ini terjadi karena banyak penyekatan yang dilakukan oleh pemerintah. Jadi susah masuk (ke WBL)," imbuhnya.

Guna meningkatkan kunjungan, pihaknya telah menggencarkan sejumlah promo. Salah satunya dengan menawarkan tiga pilihan tiket masuk. Yakni paket masuk WBL seharga Rp100.000, paket terusan WBL-Maharani Zoo and Goa seharga Rp130.000 dan paket entrance seharga Rp50.000.

Baca juga: Ngeri, Balon Udara Jumbo Ini Meledak saat Tersangkut Kabel Listrik

Untuk paket masuk WBL seharga Rp100.000, pengunjung bisa menikmati 51 fasilitas gratis, paket paket terusan WBL-Maharani Zoo and Goa bisa menikmati 51 fasilitas gratis dan Maharani Zoo and Goa. Lalu terakhir, paket entrance, pengunjung bisa menikmati 22 fasilitas gratis. "Dari tiga paket pilihan itu, yang tertinggi adalah paket Rp100.000, kedua paket Rp50.000 dan ketika yang paket Rp130.000," tandas Azhari.

WBL berada di pesisir pantai utara, tepatnya di Kecamatan Paciran ke arah utara atau sekitar 34 kilometer (km) dari Kota Lamongan. Lokasi WBL bersebelahan dengan Kebun Binatang dan Goa Maharani. Kedua tempat pariwisata itu, hanya dipisahkan oleh Jalan Raya Daendels yang menghubungkan antara Semarang-Surabaya lewat jalur pantura. WBL berdiri di atas lahan seluas 11 hektar. Sedangkan WBL-Maharani Zoo and Goa seluas 3,4 hektar
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top