Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Objek Wisata di Karawang Hanya Boleh Dikunjungi Warga Lokal

loading...
Objek Wisata di Karawang Hanya Boleh Dikunjungi Warga Lokal
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana meminta Satgas COVID-19 Karawang bersikap tegas melarang wisatawan luar Karawang mengunjungi sejumlah tempat wisata di daerahnya. SINDOnews/Nila
KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana meminta Satgas COVID-19 Karawang bersikap tegas melarang wisatawan luar Karawang mengunjungi sejumlah tempat wisata di daerahnya. Tempat wisata dibuka hanya untuk warga yang memiliki KTP Karawang. Warga dari daerah lain agar diputar arah kembali ke tempat asal.

"Penyebaran COVID-19 di Karawang sudah turun dan itu harus kita jaga. Salah satunya dengan membatasi jumlah pengunjung tempat wisata dan hanya untuk warga Karawang. Jadi saya mohon pengertiannya, bagi warga di luar Karawang kami melarang untuk berkunjung. Nanti setelah semuanya normal kembali mereka bebas berkunjung, " kata Cellica usai meninjau tempat wisata di Kecamatan Tegalwaru.

Menurut Cellica, dia sudah meminta setiap camat yang memiliki tempat wisata bersama gugus tugas COVID-19 untuk mencegah masuknya wisatawan luar Karawang. Sementara untuk pengunjung tempat wisata agar dilakukan tes antigen secara acak. "Hasil pemantauan kita di sejumlah tempat wisata berjalan kondusif. Hasil tes antigen juga negatif semua," katanya. Baca: 10 Hari Penyekatan di Jatim, 53.665 Kendaraan Diputarbalik, 21 Positif COVID-19.

Cellica mengatakan banyak tempat wisata di Karawang yang saat ini dikunjungi wisatawan usai lebaran. Dia meminta pengelola tempat wisata tidak pernah lalai menerapkan protokol kesehatan. "Harus disiplin dengan protokol kesehatan. Jangan sampai tempat wisata menjadi sumber penularan, " katanya. Baca Juga: Pembuat Konten Penghinaan di Medsos Diamankan Polisi, Masyarakat Diimbau Tenang.

(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top