Tangis Pecah di Waduk Kedung Ombo, 6 Korban Tenggelam Ditemukan Tak Bernyawa

Sabtu, 15 Mei 2021 - 21:20 WIB
loading...
Tangis Pecah di Waduk Kedung Ombo, 6 Korban Tenggelam Ditemukan Tak Bernyawa
Pencarian korban perahu terbalik di obyek wisata Waduk Kedung Ombo di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, terus dilakukan oleh tim gabungan. Foto/Ist.
A A A
BOYOLALI - Upaya pencarian korban tenggelam di Waduk Kedung Ombo , Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, membuahkan hasil. Satu-persatu korban mulai ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.



Tim gabungan dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas, dan relawan, hingga Sabtu (15/5/2021) petang, berhasil menemukan enam korban tenggelam , dan semuanya sudah dalam kondisi meninggal dunia .



Seluruh korban tewas yang berhasil dievakuasi, langsung dilarikan ke Rumah Sakit Waras Wiris Simo Boyolali. Tangis keluarga pecah saat satu-persatu korban berhasil di evakuasi. Dari data sementara enam korban dinyatakan meninggal, dan tiga korban masih dalam pencarian.



Menurut Kepala Pos Basarnas Surakarta, Arif Sugiarto mengatakan, malam ini tim gabungan akan melakukan observasai lokasi, dan apabila sisa korban lainnya belum bisa ditemukan pencarian akan diterusakan pada Minggu (16/5/2021) pagi. "Pencarian akan dilakukan dengan penyelaman," terangnya.



Kecelakaan perahu terbalik, terjadi pada Sabtu (15/5/2021) siang sekitar pukul 11.30 WIB. Sebanyak 20 penumpang bermaksud makan di warung apung yang letaknya sekitar 200 meter dari tepi waduk, namun diduga kelebihan penumpang perahu oleng dan terbalik. sebanyak 11 penumpang berhasil diselamatan, enam ditemukan meninggal dunia, dan tiga masih hilang.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2222 seconds (0.1#10.140)