Nusa Penida dan Nusa Lembongan Bali Diserbu Wisatawan Lokal

Sabtu, 15 Mei 2021 - 12:26 WIB
loading...
Nusa Penida dan Nusa Lembongan Bali Diserbu Wisatawan Lokal
Objek wisata Nusa Penida dan Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, Bali, menjadi pilihan para wisatawan lokal untuk mengisi hari-hari libur mereka. Foto: Antara
A A A
DENPASAR - Objek wisata Nusa Penida dan Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, Bali, menjadi pilihan para wisatawan lokal untuk mengisi hari-hari libur mereka. Dermaga penyeberangan Sanur menujuobjek wisata itu pun ramai. Penumpang meningkat 50 persen pada masa libur lebaran.

Pengunjung yang datang didominasi wisatawan lokal. Peningkatan penumpang ini terjadi cukup signifikan sejak Rabu (11/5/2021). Selain warga lokal yang ingin sembahyang, para penumpang juga didominasi wisatawan domestik yang ingin berkunjung ke dua tempat tersebut.

Sejumlah wisatawan mengaku tak khawatir berlibu r. Sebab mereka tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, khususnya menggunakan masker dan rajin mencuci tangan. "Karena kami kan selalu mengenakan masker saat berwisata. Ikuti protokol kesehatan," kata seorang wisatawan Iwan Setiawan, Sabtu (15/5/2021).

Selama masa libur lebaran ini, disiapkan 10 boat untuk mengangkut penumpang. Berbeda dengan hari biasanya yang hanya ada lima hingga maksimal tujuh boat saja. Puncak arus balik dari Nusa Penida dan Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung menuju Kota Denpasar, Bali diperkirakan akan terjadi pada Minggu (16/5/2021) besok.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)