Diduga Korsleting, Tiga Rumah di Kota Ternate Ludes Dilalap Api

Jum'at, 14 Mei 2021 - 14:11 WIB
loading...
Diduga Korsleting, Tiga Rumah di Kota Ternate Ludes Dilalap Api
Tiga bangunan gudang penyimpanan hasil bumi di Kota Ternate, Kelurahan Stadion Kecamatan Ternate Tengah ludes terbakar sekitar pukul 09.10 WIT, pada Jumat (14/5/2021). Foto SINDOnews
A A A
TERNATE - Tiga bangunan gudang penyimpanan hasil bumi di Kota Ternate , Kelurahan Stadion Kecamatan Ternate Tengah ludes terbakar sekitar pukul 09.10 WIT, pada Jumat (14/5/2021).

Kejadian tersebut diduga kuat akibat korsleting listrik dari salah satu bangunan di lingkungan RT 007/RW 004 Kelurahan Stadion. Selain tiga bangunan, dua unit mobil dum truk dan satu L 300 juga hangus karena tak sempat diselamatkan.

Said Ismail ketua RTsetempat mengaku, sekitar pukul 09.10 dirinya berada di rumah yang tidak jauh dari lokasi kejadian melihat segumpulan asap tebal dari sebuah RM Seafood Afni Jaya yang ada di depan jalan. Said pun langsung menelpon ke petugas pemadam kebakaran."Tadi saya lihat asap langsung saya telepon petugas pemadam kebakaran terjadi kebakaran di lingkungan saya," ujar Said.

Sementara itu, Kadis Damkar kota Ternate Arwan Adili mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari warga yang menelpon telah terjadi kebakaran di lingkungan RT 007/RW 004 Kelurahan Stadion.

Setelah mendapat informasi tersebut sehingga semua petugas Damkar diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman kobaran api. "Kita kerahkan sebanyak 5 yunit mobil Damkar serta diikuti 30 orang petugas Damkar ke lokasi," kata Arwan. Baca juga: Kebakaran Hebat Gemparkan Madiun di Malam Takbiran, Sebuah Toko Onderdil Ludes

Dia juga mengaku, saat proses pemadaman, pihaknya terkendala karena banyak terjadi kerumunan orang di lokasi. "Tadi juga kita diperbantukan dengan satu unit Watter Canon dari Polda Malut untuk sama-sama melakukan pemadaman hingga sekarang kita masih menyemprotkan air ke beberapa bahan yang masih dianggap terbakar," pungkansya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2260 seconds (0.1#10.140)