2 Markas TPNPB OPM Dikuasai Pasukan Elit TNI/Polri

Jum'at, 14 Mei 2021 - 12:57 WIB
loading...
2 Markas TPNPB OPM Dikuasai Pasukan Elit TNI/Polri
Personel gabungan TNI Polri menguasai dua markas TPNPB OPM. Foto/Ilustrasi
A A A
TIMIKA - Pasukan Elit TNI dan Polri berhasil menguasai markas Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Lekagak Telenggen. Markas tersebut berada di Kampung Wuloni, dan Kampung Tagalowa.



Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengatakan, pasukan gabungan masih mengejar anggota KKB lainnya. Namun dua tempat persembunyian KKB itu sudah dikuasai tim dari TNI dan Polri.



"Pengejaran terus dilakukan oleh personel TNI dan Polri setelah penguasaan kamp Wuloni," kata Iqbal dalam keterangannya, Kamis (13/5/2021). Sebelumnya anggota KKB salah satu penembak Bharada Komang, anggota Satgas Nemangkawi, Lesmin Waker, tewas ditembak dalam penyerangan di Kampung Wuloni.



Lesmin Waker merupakan tangan kanan Lekagak Telenggen, Komandan Pasukan Pintu Angin KK B. Sejumlah barang bukti diamankan di antaranya senjata tajam, helm militer, sejumlah dokumen, dan telepon genggam.



Kemudian pasukan TNI Polri pada hari Rabu (12/5/2021) telah melakukan penindakan di Kampung Tagalowa, dan menguasai tempat tersebut. Barang bukti yang diamankan berupa tiga buah bendera Bintang Kejora, satu buku cetak menuju Papua Baru oleh Dr. Benny Giay, empat buah kapak, tiga linggis, empat parang, satu palu, serta 46 anak panah dan satu busur.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)