Bawa Thermogun, Jemaat Gereja Datangi Jamaah Salat Idul Fitri di Alun-alun Purwokerto

Kamis, 13 Mei 2021 - 14:31 WIB
loading...
Bawa Thermogun, Jemaat Gereja Datangi Jamaah Salat Idul Fitri di Alun-alun Purwokerto
Jamaah mengikuti Salat Idul Fitri di Alun-alun Merdeka Kota Malang. Foto/SINDOnews/Yuswantoro
A A A
BANYUMAS - Pelaksanaan Salat Idul Fitri di Alun-alun Purwokerto, berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Tak hanya itu, jemaat gereja juga turut hadir di lokasi Salat Idul Fitri sambil membawa thermogun.

Baca juga: Puluhan Pemuda Katolik Geruduk 3 Masjid di Kefamenanu, Jaga Keamanan Malam Takbiran

Jemaat gereja ini mendatangi lokasi Salat Idul Fitri yang berpusat di Masjid Agung Baitussalam. Mereka dengan telaten membantu melakukan pengecekan suhu badan para jamaah yang akan mengikuti Salat Idul Fitri di pintu masuk masjid.



Selain itu, para jemaat gereja juga membagikan masker kepada para jamaah Salat Idul Fitri . Pemeriksaan suhu badan dan pembagian masker ini, dilakukan baik di pintu masuk jamaah perempuan, maupun jamaah laki-laki.

Baca juga: Hari Pertama Lebaran di Manado, Warga Gelar Tradisi Ziarah Kubur

Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan bagian dari keragaman dan kerukunan antar umat beragama. "Pemkab Banyumas, juga berkoordinasi dengan lintas agama dalam perayaan Idul Fitri , untuk membangun kerukunan antar umat beragama," tegasnya.

Sejumlah masjid di wilayah Kabupaten Banyumas, yang telah dianggap memenuhi syarat, diperbolehkan menggelar Salat Idul Fitri berjamaah. Pelaksanaannya juga harus dengan menerapkan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu, cuci tangan, mengenakan masker, dan jaga jarak.

Baca juga: Cegah Penularan COVID-19, Salat Idul Fitri di Masjid Agung Palembang Dipercepat

Dalam khotbahnya khotib mengatakan, jika kondisi Salat Idul Fitri kali ini merupakan Salat Idul Fitri yang tidak seperti biasanya. Khotib mendoakan agar kondisi pandemi COVID-19 ini segera bisa berakhir, dan masyarakat bisa kembali hidup secara normal.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1565 seconds (10.55#12.26)