Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Puluhan Pemuda Katolik Geruduk 3 Masjid di Kefamenanu, Jaga Keamanan Malam Takbiran

loading...
Puluhan Pemuda Katolik Geruduk 3 Masjid di Kefamenanu, Jaga Keamanan Malam Takbiran
Pemuda Gereja Katolik berjaga mengamankan jalannya malam takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah. Foto/MPI/Sefnat Besie
TIMOR TENGAH UTARA - Keterbatasan akibat adanya penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19, tidak sedikitpun mengurangi kemeriahan umat muslim di Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT, dalam menggelar malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah.

Baca juga: Ini Berbagai Ucapan Selamat Idul Fitri, dari Bahasa Arab hingga Korea

Puluhan pemuda katolik di Kefamenanu, turut andil mendatangi tiga masjid di wilayah tersebut, untuk berjaga mengamankan jalannya malam takbiran . Dengan penuh rasa toleransi, dan bertanggungjawab, mereka berjaga di depan masjid untuk memastikan jalannya takbiran berlangsung aman.





Tiga masjid yang menjadi tempat pelaksanaan malam takbiran itu adalah masjid Al-Mujahidin di Naesleu, Samping Kodim TTU; Masjid Nurul-Falah di pasar lama Kefamenanu; dan masjid Al-Muhajirin di kilometer 4 arah Kupang.

Baca juga: Pembunuh Ibu dan Anak di Kendal Lari ke Jakarta, Mobil Sewaan Ditinggal di Hotel

Para pemuda dari Gereja Katolik di Kefamenanu tersebut, menyatu dengan petugas gabungan dari Polres dan Kodim TTU, Satpol PP, Dishub, serta petugas keamanan lainnya bersiaga memberikan rasa aman bagi umat muslim yang melaksanakan malam takbiran .
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top