Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Melalui Program Sandang untuk Bestari, El Foundation-BMM Salurkan Busana Elzatta kepada 47 Pesantren

loading...
Melalui Program Sandang untuk Bestari, El Foundation-BMM Salurkan Busana Elzatta kepada 47 Pesantren
Melalui Program Sandang untuk Bestari, El Foundation berkolaborasi dengan Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) menyalurkan bantuan sandang berupa busana muslim dan hijab untuk para asatidz dan santri di 47 pesantren binaan BMM. Foto istimewa
BANDUNG - Melalui Program Sandang untuk Bestari, El Foundation berkolaborasi dengan Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) menyalurkan bantuan sandang berupa busana muslim dan hijab untuk para asatidz dan santri di 47 pesantren binaan BMM.

Total bantuan yang disalurkan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1442 H ini senilai total Rp200.000.000,-. Dalam program ini, para penerima manfaat mendapatkan bantuan pakaian seperti kemeja koko, gamis, hijab dengan merk busana muslim ternama Elzatta kepada para penerima manfaat. Baca juga: BMM Bersama Amanah Takaful Salurkan Bantuan Korban Gempa Bumi Mamuju

Kepala Perwakilan BMM Jawa Barat, An-Nu'man Cupriadi, sebagai perwakilan BMM dalam kolaborasi program bersama El Foundation ini mengungkapkan, penyaluran bantuan merupakan langkah awal kerja sama dengan El Foundation."Alhamdulillah langkah awal Sinergi Kemitraan BMM Jawa Barat dengan El Foundation sudah berjalan dengan baik dalam suasana penuh barokah, semoga bisa berkesinambungan baik untuk program yang sama maupun program-program lainnya, sehingga akan semakin kuat menebar manfaat," ujarnya, Rabu (12/5/2021).

Tercatat, total 47 pesantren di Jawa, Sumatera, Kalimantan hingga Sulawesi binaan BMM telah dikirimkan busana dan hijab dari Elzatta untuk dibagikan kepada para asatidz dan santri-santrinya. Pesantren-pesantren tersebut merupakan pesantren binaan BMM yang sebagian besar juga mendapatkan bantuan melalui program Beasiswa Tahfidz Muamalat dan telah mencetak hafidz/hafidzah 30 juz Al-QurĂ¡n.



Penyaluran 'Sandang untuk Bestari' , kata Cupriadi, merupakan program yang diinisiasi El Foundation dalam rangka memberikan kebutuhan primer berupa sandang kepada para asatidz dan santri yang selama ini sudah mendedikasikan hidupnya mensyiarkan agama Islam. Program ini juga sebagai bentuk apresiasi El Foundation dan BMM secara umum kepada para asatidz/asatidzah yang tak kenal lelah mengajar para santri di berbagai pondok pesantren.

Para asatidz atau guru ngaji sangat berterima kasih dengan adanya bingkisan lebaran berupa pakaian dari El Foundation. Ustadz Dadang, salah satu penerima manfaat menghaturkan terima kasih kepada El Foundation dan BMM yang sudah memberikan perhatiannya kepada para asatidz, "Terima Kasih El Foundation dan BMM, baju-bajunya bagus, insyaallah bisa dipakai berlebaran." Baca juga: Warga Banyuasin Kini dapat Dinikmati Ambulans Sungai Bantuan BMM

Para santri pun juga turut senang dengan adanya bingkisan dari El Foundation. Syarifah salah seorang santri di Pondok Tahfidz Cililin menyampaikan rasa terima kasihnya atas busana dan hijab yang dia dapatkan, "Kami sangat senang mendapatkan bingkisan baju dan kerudung dari Elzatta, semoga usaha Elzatta semakin lancar dan berkah," ungkapnya.

Tak berhenti sampai di sini, program kolaborasi El Foundation dan BMM ini dicanangkan akan menjadi kolaborasi jangka panjang ke depannya, dengan membuat program-program lainnya seperti program Hafidzpreneur yang akan digarap ke depannya.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top