Pengguna Jalan di Depan Masjid Raya Medan Serbu Ratusan Paket Takjil Perindo

Senin, 10 Mei 2021 - 21:52 WIB
loading...
Pengguna Jalan di Depan Masjid Raya Medan Serbu Ratusan Paket Takjil Perindo
Sebanyak ratusan paket takjil dibagikan Pengurus Wilayah Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Utara kepada warga Kota Medan, Senin (10/5/2021). Foto MPI/Wahyudi
A A A
MEDAN - Sebanyak ratusan paket takjil dibagikan Pengurus Wilayah Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Utara kepada warga Kota Medan, Senin (10/5/2021). Bakti sosial pembagian takjil di perempatan di depan Masjid Raya Al Mashun Medan langsung direspon para pengendara motor, penumpang angkutan kota, pengemudi ojek online hingga pejalan kaki dan para pedagang asongan yang ada di sekitar lokasi tersebut.

Hadir dalam pembagian takjil itu, Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan, Sekretaris Wilayah Perindo Sumut, Donna Yuliettta Siagian, Bendahara Perindo Sumut, Januazir Chuwardi serta sejumlah Wakil Ketua DPW Perindo Sumut diantaranya, Rossie Gultom dan Budianta Sitepu.

Baca : Peduli Warga, Partai Perindo Deliserdang Bagikan Ratusan Takjil dan Masker

Rudi Zulham Hasibuan mengatakan, pembagian takzil yang mereka lakukan ini merupakan rangkaian bakti sosial yang dilakukan jajaran pengurus daerah Perindo di Sumatera Utara.

Selain di Medan, pembagian takjil juga dilaksanakan di Langkat, Deliserdang, Binjai, Asahan hingga ke wilayah Kabupaten Tapanuli Utara yang notabene umat Islam menjadi minoritas di daerah tersebut.

"Ini merupakan bakti kita kepada masyarakat. Kita ingin membuktikan bahwa kita akan terus berbuat untuk seluruh masyarakat," kata Rudi.

Pembagian takjil ini, kata Rudi, sengaja dipilih untuk ikut membantu mendorong perputaran roda perekonomian, khususnya para pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

"Iya itu harapan kita (mendorong perekonomian). Takjil ini kita beli dari masyarakat pelaku UMKM dan kita bagikan secara gratis untuk masyarakat. Jadi pelaku UMKM terbantu dan beban masyarakat khususnya pengguna jalan teringankan. Utamanya di tengah Pandemi ini," pungkasnya.



Khusus pembagian takjil oleh DPW Partai Perindo Sumut sudah dilakukan dua kali sepanjang Ramadhan 1442 Hijriah tahun 2021 ini. Pembagian pertama dilakukan pada Rabu, 5 Mei 2021 di sekitar titik nol Kota Medan di Kawasan Lapangan Merdeka. Di setiap pembagian takjil sekira 500 paket takjil dibagi-bagikan secara gratis kepada masyarakat.

Program bagi-bagi takjil ini sendiri sudah dilakukan Perindo Sumut sejak tahun 2018 lalu dan terus berlangsung hingga saat ini.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2455 seconds (0.1#10.140)