Pria Paruh Baya Terekam CCTV Leluasa Curi Amplfier Masjid

Senin, 10 Mei 2021 - 21:02 WIB
loading...
Pria Paruh Baya Terekam CCTV Leluasa Curi Amplfier Masjid
Nuryadi, (47), marbot Masjid Baiturrahim di Dusun Wonokerto, Desa Sumberwo, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto menunjukan lokasi penyimpanan amplifier yang digasak pencuri. Foto: SINDOnews/Tritus Julan.
A A A
MOJOKERTO - Satu unit amplifier power Masjid Baiturrahim di Dusun Wonokerto, Desa Sumberwo, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto dicuri maling . Aksi pencurian itu bahkan sempat terekam CCTV.

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian di Masjid Baiturrahim terjadi pada Minggu (9/5/2021) sekitar pukul 11.00 WIB. Dalam rekaman CCTV tersebut, seorang pria yang diduga menyamar sebagai jamaah masuk ke dalam Masjid Baiturrahim.



Pelaku nampak mengenakan jaket warna merah dan membawa dua tas ransel. Aksi pencurian itu diduga sudah direncanakan. Usai mengambil amplifier, pria tersebut langsung memasukan ke dalam tas dan bergegas pergi.

"Pelaku datang itu bawa motor Jupiter lalu diparkir di samping masjid. Kemudian pelaku masuk ke dalam masjid menaruh tas di lantai. Pelaku juga sempat menutup semua pintu," kata Nuryadi (47) marbot Masjid Baiturrahim saat ditemui di lokasi, Senin (10/5/2021).

Menurut Nuryadi, pencuri itu berjenis kelamin laki-laki berusia sekitar 40. Pelaku menyamar sebagai jamaah lalu membawa kabur amplifier masjid yang berada di dalam ruang peralatan adzan. Aksi pencurian itu terjadi sebelum adzan duhur.

"Sepertinya pelaku ini sudah hafal betul lokasi masjid ini. Buktinya pelaku tidak merusak pintu, melainkan diduga mengambil kunci yang biasanya ditaruh di sekitar mimbar untuk membukanya," terangnya.



Dalam rekaman CCTV tersebut, pelaku dengan santai menjalankan aksinya. Bahkan pelaku sempat berkeliling masjid untuk melihat kondisi dan situasi sebelum akhirnya membawa kabur barang curian.

Kata dia, aksi pencurian amplifier di Masjid Baiturrahim ini baru diketahui saat dirinya akan adzan duhur. Nuryadi kaget lantaran ruangan adzan dalam keadaan berantakan. Selain itu pengeras suara juga sudah tidak menyala.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2121 seconds (0.1#10.140)