Dua Warga Prabumulih Kembali Menambah Jumlah Positif Virus Corona

Minggu, 19 April 2020 - 20:30 WIB
loading...
Dua Warga Prabumulih Kembali Menambah Jumlah Positif Virus Corona
Jubir Satgas Corona Sumsel. Foto/SINDOnews/BerryBrima
A A A
PRABUMULIH - Dua orang warga Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, kembali terkonfirmasi positif virus Covid-19. Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan pencegahan Covid-19 Sumatera Selatan (Sumsel), dr. Nur Purwoko Widodo dalam konferensi pers, Minggu (19/4/2020).

Menurut dr. Nur, kedua warga Prabumulih yang positif terjangkit virus corona itu berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Pasien positif nomor 87 berusia 76 tahun, sedangkan nomor 88 berumur 43 tahun.

"Hari ini, ada dua lagi yang terkonfirmasi positif di Kota Prabumulih. Kita tak bosan mengingatkan agar selalu menjaga kebersihan dengan cuci tanggan dan selalu menggunakan masker saat berpergian. Jangan keluar rumah jika tidak penting," jelas dr. Nur.

Nah, ditemukannya kembali kasus positif virus corona dengan sebaran transmisi lokal, diharapakan pemerintah daerah dapat bekerja lebih keras lagi bersama seluruh lapisan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. ( Baca: 6 Perawat di Palembang Diduga Diusir dari Kosnya karena Corona )

Bertambahnya dua kasus baru positif corona di Prabumulih membuat total yang terkonfirmasi positif menjadi 14 orang. Sementara jumlah yang meninggal satu orang meninggal dunia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih dr. Happy Tedjo, mengatakan dua orang yang positif merupakan masih satu keluarga dengan nomor 02 yang telah meninggal dunia.
"
"Dari 47 sampel yang diperiksa, ternyata ada dua yang dinyatakan positif terjangkit virus corona," kata dr. Tedjo kepada sindonews.com.

Saat ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan menggunakan rapid test sebanyak 400 sampel, yang diperuntukan bagi tenaga kesehatan di rumah sakit RSUD Kota Prabumulih yang kontak dengan nomor 02 dan pasien 18.

Meski nantinya dinyatakan negatif atau positif, pihaknya akan akan tetap melakukan swab test untuk lebih memastikan hasil dari mereka yang sudah diambil sampelnya.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2370 seconds (0.1#10.140)