Keren, Spot Unik Bawah Laut Bolaang Mongondow Selatan Menantang Dijelajahi

Minggu, 09 Mei 2021 - 21:09 WIB
loading...
Keren, Spot Unik Bawah Laut Bolaang Mongondow Selatan Menantang Dijelajahi
Spot unik di bawah laut lepas Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara menyimpan keindahan yang tak kalah dengan kawasan Bunaken. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
BOLSEL - Laut lepas Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) , Sulawesi Utara ternyata menyimpan keindahan bawah laut yang tak kalah indahnya dengan Bunaken. Bagi para pecinta selam, di laut Bolsel terdapat spot-spot unik dan sangat menantang untuk dinikmati dan dijelajahi.

Baca juga: Pemda Sabang Gencarkan Kembali Wisata Bawah Laut untuk Bangkit dari Pandemi

Reinhard Garang, instruktur selam nasional menyebut, spot-spot ini berada di area laut lepas, namun memiliki napo alias pulau dalam air yang menarik dan indah. Spot-spot tersebut berada di kedalaman bervariasi mulai dari 12 meter hingga 30 meter.

Baca juga: Cerdiknya Kacab Cantik Bank Mega, 6 Tahun Sukses Bobol Deposito Nasabah Rp62 Miliar

"Spot-spot cantik ini memang menantang, walau begitu menyelam di sini juga aman sepanjang kita patuh pada aturan yang ada," kata Reinhard Garang yang jugamemiliki operator selam di Minanga Diver, Minggu (9/5/2021).

Keren, Spot Unik Bawah Laut Bolaang Mongondow Selatan Menantang Dijelajahi


Namun tantangannya untuk bisa menikmati alam liar yang indah yang masih natural ini, maka perlu menyiapkan waktu luang yang panjang. Hal itu lantaran jarak tempuh dari Manado ke Molibagu, Bolsel sekitar lima jam lebih jika menggunakan kendaraan roda empat. "Tapi hasilnya memang setara dengan waktu tersebut," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2764 seconds (0.1#10.140)