Polisi Amankan Lima Pasangan Diduga Mesum di Wisma

Minggu, 09 Mei 2021 - 16:37 WIB
loading...
Polisi Amankan Lima Pasangan Diduga Mesum di Wisma
Polisi mengamankan lima pasangan mesum di dalam wisma. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Jajaran Polsek Manggala mengamankan lima pasangan bukan suami istri yang diduga melakukan tindakan mesum di Wisma Jalan Batua Raya, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Minggu (9/5) sekira pukul 01.30 Wita.

Kapolsek Manggala, Kompol Supriady Idrus mengatakan penggerebekan dilakukan setelah pihaknya menerima informasi masyarakat, terkait maraknya praktek prostitusi di penginapan saat Ramadhan.

"Ini adalah bagian dari operasi kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dalam rangka mengantisipasi penyakit masyarakat di bulan Ramadhan, salah satunya prostitusi," ucap Edy sapaan akrabnya.



Pasangan yang diamankan yakni, lelaki I (27) dan wanita ER (30), lelaki DP (19) dan FS (22), lelaki Y (21) dan NF (23). Kemudian lelaki S (31) dan wanita NH (35), serta lelaki A (20) dan wanita NA (24).

Edy bilang umumnya mereka merupakan warga Kecamatan Manggala, Panakkukang, Mariso, Tamalanrea, dan Tamalate. "Total ada 10 orang yang kita amankan atau lima pasangan bukan suami istri," jelasnya.

Mantan Kasubag Humas Polrestabes Makassar ini menyebut, dari beberapa wanita diduga merupakan pekerja seks komersial yang menawarkan jasanya lewat aplikasi online.

"Ada percakapan transaksi di ponselnya kami dapat lewat aplikasi MiChat. Tarifnya mulai dari Rp500 sampai Rp1 Juta. Beberapa pasangan mengakui jika menjalin hubungan asmara, iya pacaran," ucap Edy.

Perwira menengah Polri satu bunga ini menyatakan penindakan serupa bakal terus digalakan pihaknya. "Kita bekerja sama petugas tripika Kecamatan Manggala untuk mengantisipasi hal ini," jelas Edy.

Kini lima pasangan masih berada di Mapolsek Manggala. "Kita berikan pembinaan, dibikinkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatanya, didampingi orang tua atau perwakilan keluarga," tukas Edy.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)