Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Ledakan Hebat di Minggu Pagi Gemparkan Pasuruan, 3 Rumah Porak Poranda

loading...
Ledakan Hebat di Minggu Pagi Gemparkan Pasuruan, 3 Rumah Porak Poranda
Rumah di Kabupaten Pasuruan, yang dijadikan tempat produksi petasan meledak, mengakibatkan tiga rumah rusak. Foto/iNews TV/Jaka Samudra
PASURUAN - Ledakan hebat menggemparkan warga Kabupaten Pasuruan. Sebuah rumah yang diduga menjadi tempat produksi petasan , tiba-tiba meledak hingga mengakibatkan tiga rumah di sekitarnya mengalami kerusakan parah .

Baca juga: Ledakan Petasan Gemparkan Pekalongan, 1 Tewas dan 4 Anak Masih Dirawat di Rumah Sakit

Kuatnya ledakan yang bersumber dari rumah Zainal, warga Dusun Kedaten Kulon, Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan ini, membuat tiga rumah tersebut porak pranda. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ledakan di Minggu (9/5/2021) pagi.





Istri Zainal, Suliani mengaku, suaminya membuat petasan untuk pesta saat perayaan Idul Fitri di halaman masjid. "Jumlahnya ribuan, saya tidak tahu persisnya. Ukurannya ada yang besar dan kecil. Tidak tahu apa penyebab meledaknya," tuturnya.

Baca juga: Mobil Mewah Sengaja Ditabrakkan ke Polantas, Pelakunya Diduga Anggota DPRD

Sementara tetanggal Zainal, Khasan mengaku sempat kaget dan lari keluar rumah saat terjadi ledakan . "Suara ledakannya sangat keras. Saya sampai kaget dan panik, karena suaranya terdengar sangat dekat," ungkanya.

Ledakan Hebat di Minggu Pagi Gemparkan Pasuruan, 3 Rumah Porak Poranda


Saat dilakukan pengecekan di lokasi, aparat polisi dan TNI menemukan petasan berukuran besar yang belum meledak , selain itu juga ditemukan serbuk petasan yang cukup banyak. "Pemiliknya sudah di Polsek Gempol, untuk dimintai keterangan," tegas Kapolsek Gempol, Kompol Karman.

Baca juga: Jalur Tikus dan Hujan Lebat Membuat Ratusan Pemudik Lolos Penyekatan



Karman mengatakan, kasus ini baru pertama kali terjadi di wilayah Gempol. Pelakunya mengaku orang mojokerto, sekarang sedang diperiksa untuk mengetahui secara persis kronologi kejadiannya, termasuk menelusuri tempat pembelian serbuk petasannya .
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top