Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Mahasiswa Kosgoro Minta Ridwan Kamil Wujudkan 100 Ribu Petani Milenial

loading...
Mahasiswa Kosgoro Minta Ridwan Kamil Wujudkan 100 Ribu Petani Milenial
Diskusi bertajuk "Progam Petani Milenial Riil atau Sensasional" di Hotel Savoy Homan, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu, (8/5/2021) malam. Foto/Agung Bakti Sarasa
BANDUNG - Himpunan Mahasiswa Kosgoro (Himakos) Jawa Barat mendukung penuh program Petani Milenial yang digagas Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Ketua Himakos Jabar, Wibi Bagja mengatakan, program Petani Milenial kini sudah berjalan efektif di 27 kabupaten/kota di Jabar. Dia menegaskan, program tersebut bukan sensasional semata melainkan program riil.

"Melihat implementasinya, program Petani Milenial sudah berjalan efektif. Program ini riil, bukan hanya sensasional," tegas Wibi seusai diskusi bertajuk "Progam Petani Milenial Riil atau Sensasional" di Hotel Savoy Homan, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu, (8/5/2021) malam.

Menurut Wibi, dari 100 ribu petani milenial yang ditargetkan, kini sudah ada sejumlah petani milenial yang telah fokus menjalankan program tersebut dan mulai menghasilkan keuntugan ekonomi dari salah satu program unggulan yang diusung Pemprov Jabar itu.



"Karenanya, kami mengajak milenial, termasuk mahasiswa ikut serta menyukseskan program petani milenial ini karena mampu mendongkrak taraf ekonomi masyarakat," katanya.

Meski begitu, Wibi memberikan sejumlah catatan terhadap program tersebut, di antaranya soal pemerataan. Menurutnya, masih ada beberapa daerah di Jabar yang kesulitan mengakses program tersebut.

"Masukan untuk Pak Gubernur Ridwan Kamil, kami berharap, program ini bisa lebih merata dan berkelanjutan," katanya.

Menurutnya, jika program Petani Milenial dapat dirasakan di seluruh wilayah Jabar serta berkelanjutan, maka target 100 ribu petani milenial bakal lebih cepat tercapai.

"Kami berharap, Pak Gubernur dapat merealisasikan target 100 ribu petani milenial dalam waktu yang lebih cepat," katanya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top