Hipmikimdo Gelar Ramadhan Bergerak, Ajang Sharing Pelaku Usaha

Minggu, 09 Mei 2021 - 06:29 WIB
loading...
Hipmikimdo Gelar Ramadhan Bergerak, Ajang Sharing Pelaku Usaha
Kegiatan Ramadhan Bergerak yang digelar oleh Hipmikimdo KBB dan diikuti oleh para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah, dengan menghadirkan sejumlah nara sumber dan pembicara. Foto/MPI/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Menjelang akhir Ramadhan Himpunan Pengusaha Muda Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Hipmikimdo), Kabupaten Bandung Barat (KBB), menggelar kegiatan Ramadhan Bergerak.

Rangkaian kegiatan sudah dimulai dari beberapa hari lalu dan ditutup oleh kegiatan Inkubasi bisnis yang bekerja sama dengan Bank BJB, pelatihan kewirausahaan, pemberian santunan, donasi, dll.

"Ramadhan Bergerak ini terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan dihadiri pengusaha mikro, kecil, dan menengah. Selain menambah wawasan juga untuk berbagi ke sesama," kata Ketua Hipmikimdo KBB, Saiful Rachman, Sabtu (8/5/2021).

Menurutnya, dalam rangkaian kegiatan ini dihadirkan sejumlah nara sumber dan tamu undangan. Seperti Ketua DPRD KBB, Rismanto, Ketua DPD Jabar Liseu Purnamasari, anggota DPRD KBB, Amung Ma'mur, serta Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Ade Sudiana.

"Sengaja kami hadirkan nara sumber yang berkompeten agar bisa memberi motivasi kepada para pelaku usaha. Sehingga mereka bisa memajukan pengusaha mikro, kecil, dan menengah yang tergabung di Hipmikimdo KBB," tandasnya.

Ketua DPRD KBB Rismanto menyampaikan, dalam kondisi pandemi COVID-19 peran UMKM menjadi penting sebagai penyelamat dan ujung tombak ekonomi lokal yang tentunya membantu perekonomian nasional.

Baca juga: Jalur Pantura Perbatasan Indramayu-Cirebon Dipadati Pemudik, Petugas Tak Kompromi

Dirinya mengapresiasi daya juang dan ketangguhan para pelaku usaha dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Baca juga: Soroti Gerobag Ramadhan, Ridwan Kamil: Berbagi Kebahagiaan dengan Sesama

Untuk itu jejaring komunitas dan jalinan kerja sama kemitraan harus terus dibangun, seperti dengan pihak perbankan, atau market place untuk pemasaran online

"Pemerintah berkepentingan untuk membesarkan pelaku UMKM, makanya pemda harus berkolaborasi membesarkan pelaku-pelaku usaha kecil," tuturnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)