Wakapolres: Polres Asmat Terus Membenahi dalam Pelayanan

Sabtu, 08 Mei 2021 - 10:28 WIB
loading...
Wakapolres: Polres Asmat Terus Membenahi dalam Pelayanan
Wakapolres Asmat Kompol Umar Sulaiman menyampaikan Polisi Resort (Polres) Asmat akan terus membenah dalam pelayanan kepada masyarakat.
A A A
ASMAT - Wakapolres Asmat Kompol Umar Sulaiman menyampaikan Polisi Resort (Polres) Asmat akan terus membenahi dalam pelayanan kepada masyarakat. Hal ini disampaikan Wakapolres Asmat usai kegiatan pegambilan data persepsi survei internal dan eksternal indeks tata kelola berbasis online (ITK-O) di Aula Polres Asmat, Jumat (7/5/21).

Wakapolres Asmat Kompol Umar Sulaiman mengatakan, pengambilan data survei internal dan eksternal ITK-O Polres Asmat melalui pengisian kuisioner offline. Maksud dari internal adalah jajaran anggota polres dan eksternal yaitu pemerintah, tokoh agama, tokoh adat, LSM dan lembaga terkait setempat.

"Alhamdulillah sudah selesai kegiatan pengisian kuisioner baik internal maupun eksternal, tinggal sekarang di data oleh tim lokal dibantu oleh BPS Asmat, setelah itu akan dilaporkan ke Polda maupun Polri,"ujarnya.

Dikatakan, pelaksanaan penilaian ITK-O bertujuan untuk mengukur dan mengevaluasi kinerja tata kelola Polres Asmat yaitu, mengukur dan mengevaluasi kinerja pelayanan publik Polres Asmat. Beberapa kriteria yang menjadi penilaian antara lain kompetensi, responsif, perilaku, transparansi, keadilan, efektivitas, dan akuntabilitas.

Kegiatan ini, merupakan wujud komitmen Polres Asmat untuk meningkatkan kinerja dan meningkatkan kualitas pelayanan. "Dengan harapan kedepan polri, khususnya Polres Asmat lebih profesional dalam melayani masyarakat," katanya.

Hadir dalam kegiatan ini, Asisten II Setda Asmat Daniel Rumruren,Asisten III Setda Asmat Syamsul Agas,Kepala BPS Asmat Ariyanti. Adapun, tokoh agama, tokoh adat, LSM dan undangan terkait. (CM)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)