Pencuri Berbaju Serba Hitam Nekat Gasak Tas Saat Jamaah Masjid Sujud

Sabtu, 08 Mei 2021 - 09:51 WIB
loading...
Pencuri Berbaju Serba Hitam Nekat Gasak Tas Saat Jamaah Masjid Sujud
Pencurian tas milik jemaah yang sedang salat terjadi di Masjid Al Hijrah Jalan Sukabangun I, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang. Foto/iNews TV/Firdaus
A A A
PALEMBANG - Aksi pencurian menggemparkan Kota Palembang, Sumatera Selatan. Seorang yang mengenakan helm dan baju serba hitam terekam CCTV masuk ke dalam masjid dengan mengendap-endap, lalu mencuri tas milik jamaah yang sedang salat maghrip.



Pelaku menggasak dua tas sekaligus, sewaktu jemaah sedang sujud. Dari rekaman CCTV, terlihat pelaku seorang diri masuk ke halaman masjid mengendarai sepeda motor. Pelaku memanfaatkan peluang sewaktu jemaah sedang melakukan gerakan sujud, dengan cepat pelaku masuk ke dalam masjid dan melancarkan aksinya .



Dua tas yang digasak pelaku, oleh korban diletakkan di sudut dinding bagian dalam masjid. Usai menggasak dua tas tersebut, pelaku langsung kabur meninggalkan lokasi kejadian.



Kejadian pencurian tersebut terjadi di Masjid Al Hijrah Jalan Sukabangun I Kecamatan Sukarami, Kota Palembang. Rekaman CCTV aksi pencurian ini, sempat viral di media sosial karena ada yang mengunggahnya.

Anggota Keamanan masjid Al Hijrah, Sadam menyebutkan, korban pencurian berjumlah dua orang. Di mana salah satu korban tersebut adalah ojek online. "Dari dua tas yang dicuri pelaku, para korban mengalami kerugian di antaranya ponsel, kartu identitas diri, beserta surat berharga lainnya seperti kartu ATM, dan surat kendaraan bermotor," tuturnya.



Pelaku, kata Sadam, beraksi seorang diri. Pelaku memarkirkan motornya di halaman masjid lalu masuk ke dalam masjid dan beraksi sewaktu jemaah sedang salat. Berbekal bukti rekaman kamera CCTV, kedua korban melaporkan pencurian tersebut ke Polsek Sukarami.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1299 seconds (0.1#10.140)