Reses di Luwu Utara, Fauzi Sebut Pemulihan Pascabanjir Bandang Mendesak

Jum'at, 07 Mei 2021 - 19:54 WIB
loading...
Reses di Luwu Utara, Fauzi Sebut Pemulihan Pascabanjir Bandang Mendesak
Reses anggota DPR RI, Muhammad Fauzi di Kabupaten Luwu Utara, Kamis 6 Mei kemarin. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Pemulihan pascabanjir bandang di Luwu Utara menjadi hal yang paling mendesak. Hal itu diakui oleh anggota DPR RI Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi saat reses perdananya sebagai anggota komisi V di Masamba, Kamis 6 Mei.

Dalam reses yang digelar di ruang rapat wakil bupati Luwu Utara itu, Fauzi mendengarkan pemaparan Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) serta Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), terkait kondisi terkini.

Baca Juga: Muhammad Fauzipascabencana banjir bandang menjadi hal yang paling mendesak.

"Saya minta semua data terkait apa saja yang sudah dilakukan dan yang akan dilakukan ke depan, seperti infrastruktur apa saja yang saat ini masih butuh kejelasan dari kementerian," kata Abang Fauzi .

"Misalnya tadi yang disampaikan Dinas Pekerjaan Umum untuk jalan nasional yang menjadi kewenangan pemerintah pusat, desainnya sudah ada di Balai tinggal kepastian anggarannya saja. Insyaallah ini semua yang akan kita dorong di pusat nanti," sambung Abang Fauzi .

Baca Juga: Fauzi
"Memang pemulihan pascabencana yang menjadi urgent. Karena saya baru di komisi V makanya saya minta semua data terkait itu, agar nanti kita bisa dorong supaya secepatnya terealisasi," ungkapnya.

Sementara itu dari Perhubungan, Fauzi banyak mendapat laporan terkait rencana pembenahan tiga bandara udara yang ada di Luwu Utara, yakni Bandara Andi Jemma Masamba, Seko dan Rampi.

Baca Juga: Fauzi

Lihat Juga: Banjir dan Longsor Landa Kecamatan Bumiayu dan Paguyangan Brebes
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3911 seconds (0.1#10.140)