Beri Bantuan, Yayasan GPC Semangati Tenaga Medis

Minggu, 19 April 2020 - 19:32 WIB
loading...
Beri Bantuan, Yayasan GPC Semangati Tenaga Medis
Ketua Yayasan GPC Syarif Guska didampingi tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Partai Golkar DIY memberikan bantuan kepada tenaga medis. FOTO : IST
A A A
YOGYAKARTA - Tenaga kesehatan menjadi ujung tombak penanganan virus Corona atau Covid-19. Di sejumlah daerah, para pejuang kesehatan ini justru mendapat perlakuan kurang simpatik dari masyarakat.

Sebagi bentuk dukugan terjadap para tenaga kesehatan ini, Yayasan Gandung Pardiman Center (GPC) Minggu (19/4/2019) memberikan bantuan terhadap tenaga kesehatan yang tinggal di asrama Pusdiklat Kendagri Jalan Argolubang Baciro, Yogya.

Bantuan yang terdiri dari alat pelindung diri (APD), hand sanitizer, alat pengukur suhu tubuh, masker, perangkat cuci tangan,sabun, beras, telur hingga buah-buahan ini diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan GPC Syarif Guska didampingi tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Partai Golkar DIY.
“Tenaga medis adalah garda terdepan penanganan Corona. Mereka butuh support dan semangat dari semua kalangan masyarakat,” terang Guska.

Dalam kesempatan itu Guska menyatakan komitmennya untuk terus mendukung pemerintah dalam memerangi pandemi virus Corona. Guska juga mengajak masyarakat untuk bergotong royong dan mengikuti segala imbauan dari pemerintah. “Mudah-mudahan pademi Corona ini segera kita lewati dan tidak pada ekonomi,” ujarnya.

Sementara itu salah seorang petugas piket dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY, Sulasih menyambut baik bantuan ini. Sulasih menyebut ada sembilan tenaga kesehatan yang tinggal di asrama milik Kemendagri ini. “Kami sangat berterimakasih atas bantuan ini. Kepedulian ini akan menyemangati teman-teman di sini,” terangnya.

Sulasih berharap agar wabah ini bisa segera selesai. Dia juga berharap tak ada lagi penolakan terhadap tenaga medis seperti yang terjadi di sejumlah daerah lain seperti diminta pindah kos, ditolak dari lingkungannya hingga yang terakhir penolakan pemakaman jenazah tenaga medis yang terpapar Corona. "Kami bersyukur di DIY masyarakatnya sadar sehingga dukungan bagi tenaga medis terus berdatangan," ujarnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)