Ngotot Mudik, Puluhan Kendaraan Terpaksa Diputarbalik

Jum'at, 07 Mei 2021 - 04:05 WIB
loading...
Ngotot Mudik, Puluhan Kendaraan Terpaksa Diputarbalik
Para petugas memaksa pemudik memutar balik kendaraannya yang kedapatan ngotot mudik dan pulang kampung, di hari pertama penyekatan larangan mudik, Kamis (6/5/2021). Foto: SINDONews/Teguh Mahardika
A A A
SERANG - Puluhan kendaraan pemudik terpaksa diputarbalikkan di berbagai titik di Banten pada Operasi Ketupat Maung 2021 . Kendaraan yang diputarbalikan itu tidak hanya roda dua, namun terdapat puluhan roda empat atau mobil pribadi.

Seperti data yang dihimpun, di perbatasan Serang - Tangerang atau Pos Pengamanan Asem, Kabupaten Serang hingga pukul 16.00 WIB, untuk roda empat sebanyak 12 kendaraan diputar balikan dan roda dua sebanyak 17 kendaraan di putar balikan.



Tidak hanya itu, catatan Polda Banten pada hari pertama Operasi Ketupat Maung 2021, Polda Banten juga telah putar balikkan kendaraan yang nekat melakukan mudik lebaran.

Adapun jumlah kendaraan yang diputar balikkan ialah Roda dua sebanyak 1 kendaraan dan Roda empat sebanyak 30 kendaraan.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat dikonfirmasi Kamis, (6/5/2021) dimana hari pertama larangan mudik dari data jam 00.00 WIB hingga 08.00 WIB. "Kita telah memutar balikkan sebanyak 31 kendaraan yang terdiri dari R2 sebanyak 1 kendaraan dan R4 sebanyak 30 kendaraan," kata Edy Sumardi.



Dia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan mudik lebaran mengingat situasi pandemi Covid-19 masih tinggi.

"Untuk itu kami tidak pernah bosan untuk mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan mudik lebaran, lebih baik silaturahmi menggunakan teknologi saja. Semua itu kita lakukan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2283 seconds (0.1#10.140)