52 Anak Ikut Khitanan Massal yang Digelar Rumah Sunat dr Mahdian

Kamis, 06 Mei 2021 - 15:43 WIB
loading...
52 Anak Ikut Khitanan Massal yang Digelar Rumah Sunat dr Mahdian
Sebanyak 52 anak mengikuti kegiatan khitanan massal yang digelar Rumah Sunat dr Mahdian di tiga klinik di wilayah Jakarta Selatan, Tangerang, dan Bekasi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sebanyak 52 anak mengikuti kegiatan khitanan massal yang digelar Rumah Sunat dr Mahdian di tiga klinik di wilayah Jakarta Selatan, Tangerang, dan Bekasi. Kegiatan ini bagian dari peringatan Hari Sunat Nasional (HARSUNAS) pada 15 Mei sampai 15 Juli 2021 yang dilaksanakan serentak di 13 cabang klinik Rumah Sunat dr Mahdian.

“Tahap pertama dimulai pada tanggal 5 Mei 2021 di tiga lokasi klinik, yaitu Mampang (Jakarta Selatan), Bintaro (Tangerang), dan Jati Asih (Bekasi), yang diikuti oleh 52 orang anak. Kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Head Marketing Communication Rumah Sunat dr Mahdian, Tien Winarko, Kamis (6/5/2021). (Baca juga; Peringati HUT Partai Gerindra ke-13, Ratusan Anak Ikuti Khitanan Massal )

Tien menjelaskan, sunat termasuk dalam tindakan medis, maka harus dilakukan di ruangan yang bersih, penerangannya cukup dan alat medis yang memadai dan steril, terutama di tengah pandemi seperti saat ini. “Peserta wajib menggunakan masker, sedang dalam kondisi yang sehat, mencuci tangan dan menjaga jarak. Tak hanya pasien, tenaga medis pun juga dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang sesuai dengan standar kesehatan,” ucapnya.

Tien menambahkan, metode yang digunakan pada khitanan massal ini adalah Mahdian Klem, sekali pakai. Mahdian Klem merupakan produk anak bangsa yang telah memiliki izin Kemenkes RI. “Sunat dengan Mahdian Klem ini berlangsung dengan cepat, tanpa perban dan tanpa jahitan serta anak bisa langsung beraktivitas setelah disunat,” ujarnya. (Baca juga; HUT ke-63, Pertamina Regional Sulawesi Gelar Khitanan Massal )

Selain itu, Rumah Sunat dr Mahdian juga memberikan santunan kepada anak-anak yang turut serta dalam sunatan massal sebagai bentuk kepedulian guna memeriahkan pada penghujung bulan suci Ramadhan. Kegiatan sunatan massal ini telah menjadi program tahunan Rumah Sunat dr Mahdian. Diharapkan kegiatan ini dapat menjaring kalangan anak-anak yang terkendala oleh biaya untuk sunat.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2677 seconds (0.1#10.140)