Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Pemudik Motor Ini Lolos Penyekatan dari Jakarta ke Sragen, Ternyata Jalan Ini yang Dilalui

loading...
Pemudik Motor Ini Lolos Penyekatan dari Jakarta ke Sragen, Ternyata Jalan Ini yang Dilalui
Pemudik motor mulai ramai dan mendominasi jalur Pantura Cirebon. Banyak pemudik yang memilih jalur tikus agar lolos dari penyekatan.Foto/Toiskandar
CIREBON - Larangan mudik diberlakukan mulai hari ini, Kamis (6/5/2021). Penyekatan kendaraan pemudik dilakukan petugas di sejumlah titik pertabatasan. Namun demikian, bukan berarti pemudik tidak bisa lolos sampai ke kampung halaman.

Seperti pengakuan pemudik asal Sragen, Agus, yang lolos penyekatan petugas gabungan. Dia berangkat dari Jakarta menuju kampung halamannya, Sragen, Jawa Tengah. Selama perjalanan, Agus melewati jalur pantura Cikarang hingga Sragen. Saat di Cikarang, dia berhadapan dengan petugas penyekatan gabungan.

Baca juga:Penyekatan Arus Mudik di Kuningan, Mobil Pemudik Bakal Ditempel Stiker dan Diputar Balik

"Saya berangkat dari Jakarta mengendarai sepeda motor. Saya pilih jalan tikus (jalan pintas atau alternatif) agar bisa lolos mudik ke kampung halaman," terang Agus, Kamis (6/5/2021).



Sementara itu, pantauan di lapangan, arus lalu lintas di jalur pantura Weru Plered, Kabupaten Cirebon, pemudik motor masih mendominasi. Di sisi lain, petugas gabungan mulai stand by di titik-titik penyekatan.

Baca juga: Apes! Terjaring Penyekatan di Jalur Kota Cirebon, Ratusan Pemudik Ini Gagal Pulang Kampung

Sejumlah kendaraan berpelat B Jabodetabek dan Karawang yang bergerak dari Jakarta ke Jawa Tengah dan Jawa Timur terpantau banyak yang melintas. Hingga hari ini, arus lalu lintas di Cirebon ramai lancar, didominasi roda dua.

Diperkirakan, pemudik motor ini akan terus melintasi jalur pantura. Petugas melakukan penyekatan di jalur utama maupun jalur tikus.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top