Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Presiden Jokowi Hari Ini Dijadwalkan Resmikan PSEL Benowo

loading...
Presiden Jokowi Hari Ini Dijadwalkan Resmikan PSEL Benowo
Pengolah Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL), di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo akan diresmikan Presiden Jokowi hari ini.
SURABAYA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini dijadwalkan meresmian Pengolah Sampah menjadi Energi Listrik ( PSEL ), di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo, Kamis (6/5/2021).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menuturkan, jumlah kapasitas orang yang dapat masuk di dalam gedung akan dibatasi. “Hanya ada tujuh orang yang dapat naik menuju lantai tiga. Sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 juga,” kata Eri.

Baca juga: Dari Sampah Puluhan Tahun Bau, PSEL Benowo Akhirnya Menemukan Cahaya Listrik

Ia melanjutkan, Presiden Jokowi akan lebih fokus meninjau lokasi control room di lantai 3 gedung PSEL Benowo. Di lantai 3 itu, Presiden Jokowi akan menyaksikan proses mesin bekerja mengolah sampah menjadi listrik secara mendetail. Mulai dari melihat bentuk mesin, jumlah tonase serta jumlah listrik yang dihasilkan.



“Di lantai itu ada ruang engineer, ruang panel 380V, ruang turbin, ruang sampling dan ruang elektrik. Beliau kami ajak untuk meninjau lantai 3,” jelasnya.

Bahkan, di momen itu pun, orang nomor satu di Kota Pahlawan ini meminta, beberapa ruangan untuk lebih dipercantik lagi. Misalnya tempat sholat, toilet serta beberapa ruangan lainnya. Berikutnya, yang tak kalah pentingnya pemasangan prasasti pun juga tidak luput dari perhatiannya untuk persiapan hari ini.

Baca juga: Madura Gempar, Rumah Anggota DPRD Ditembaki Pria Misterius, 1 Wanita Terluka

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya, Anna Fajriatin mengatakan, jumlah pengunjung memang dibatasi. Pihaknya pun nantinya menyediakan live streaming yang bisa diakses semua orang.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top