Ingat! Warga Tangerang Raya Dilarang Mudik ke Serang

Rabu, 05 Mei 2021 - 14:13 WIB
loading...
Ingat! Warga Tangerang Raya Dilarang Mudik ke Serang
Hasil rapat koordinasi dengan Forkopimda guna menyikapi aturan pelarangan mudik dari pemerintah pusat, Pemkot Serang melarang warga Tangerang Raya mudik ke wilayah Serang.Ilustrasi/SINDOnews
A A A
SERANG - Hasil rapat koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) guna menyikapi aturan pelarangan mudik dari pemerintah pusat, Pemkot Serang melarang warga Tangerang Raya mudik ke wilayah Serang.

"Kami mendukung kebijakan pemerintah pusat terkait dengan larangan mudik di hari raya idul fitri tanggal 6 sampai 17 baik PNS maupun warga kota serang itu dilarang mudik," kata Wali Kota Syafrudin, Rabu (5/5/2021)

Ia menjelaskan, selain melarang warga yang hendak mudik dari luar provinsi Banten, pihaknya juga melarang warga dari Tanggerang Raya yang ingin mudik ke Kota Serang.

"Kemudian pergerakan masyarakat dalam wilayah Banten dari Tangerang tidak boleh masuk ke Serang begitu pun sebaliknya. Namun untuk Cilegon, Lebak, Pandeglang itu masih boleh," jelasnya. Baca: Banyak Acara Buka Bersama Langgar Prokes, Ini Kata Kadisbudpar Bandung.

Untuk melakukan monitoring terhadap pemudik, pihaknya akan menyiapkan beberapa posko yang disiapkan di sejumlah titik yang ada di Kota Serang. "Kemudian disiapkan beberapa posko ini personelnya terdiri dari dishub, Pol PP, TNI, Polri, BPBD," tegasnya.

Pemberlakuan pun akan diterapkan sesuai pemerintah pusat mulai pada 6-17 Mei mendatang. Baca Juga: Polres Karawang Amankan 32 Travel Gelap, 250 Pemudik Dikembalikan ke Tempat Asal.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4184 seconds (0.1#10.140)